Astaga! Ternyata 5 Poin Ini Menganggu Bridesmaids Banget

0
134
Foto: davidsbridal

Bukan berarti karena mereka, para bridesmaids, adalah pendamping kita, lalu kita jadi ‘asal’ atau ‘semena-mena’ ke mereka. Ternyata 5 poin ini memang menganggu bridesmaids banget! Benar nggak, ya?

Tentu saja semua mempelai perempuan inginnya nggak mau terlalu highmaintenance banget. Sayangnya, tekanan tak diduga untuk tampil sempurna di momen perkawinan terkadang suka membuat mereka, para mempelai perempuan, tanpa sadar jadi sedikit bossy.

Nah, konon ada deretan sikap mempelai perempuan yang secara tak disadari bisa membuat kesal para pendamping mempelai alias bridesmaids, loh…
Misalnya?

#1  Kasih Instruksi Dadakan Pas Last Minute
Kamu mungkin saja perfeksionis, tapi jangan harap segala sesuatunya jadi sempurna jika kamu nggak mengajak para pendamping ada di latihan seremonial. Alhasil, kadang-kadang mempelai perempuan suka kasih instruksi dadakan di menit terakhir.
Tentu saja sikap ini bisa dihindari jika kamu mengirimkan surel tentang isi prosesi perkawinan agar mereka bisa ngeh dengan tata cara dan tugasnya dengan detail. Ya, nggak…

#2  Ngomong ‘Saya Nggak Peduli Apa yang Kamu Pakai’
Tentu saja perkataan di atas tak seharusnya muncul dari mempelai perempuan ke para pendampingnya. Dengan bilang kalau kamu nggak peduli, itu sama saja mengatakan maksud kasar bahwa mereka seharusnya bisa membaca pikiran kamu (mengenai baju yang harus dipakai mereka).
Solusinya persis seperti poin di atas, silahkan kirimkan surel yang jelas berisi instruksi baju seperti apa yang mereka harus pakai dan lain-lain.

Baca juga: Tips Menyusun Acara Bridal Shower yang Seru dan Mengesankan

#3  Membiarkan Mereka Bayar Semua Pengeluaran
Meminta calon pendamping kamu untuk membayar semua akomodasi, hotel menginap dan aktifitas lainnya yang notabene – selain gaun bridesmaids, sepatu dan perhiasan, tentu saja sebuah tindakan yang menyebalkan.
Idealnya mereka harusnya diberikan opsi atau pilihan, apakah harus barengan menyewa kamar atau mobil dengan kamu atau tidak. Berikan penjelasan yang jelas juga tentang pilihan lain seperti mengenai enaknya bagaimana dengan penataan rambut, dandan, ritual spa hingga pesta bujangan.

Foto: nouba

 

#4  Berharap Bisa Konek Langsung Jadi BFF Banget
Ini berlaku buat kamu yang mendaulat beberapa kenalan atau satu-dua orang yang baru dekat pas hari perkawinan menjelang. Apapun alasannya, meski itu demi kekompakan dan keserasian kamu dan para pendamping, jangan berusaha untuk sok-sok-an akrab banget atau sok kenal-sok dekat.
Biarkan segala sesuatunya mengalir lancar. Tanpa harus ada sikap yang dibuat-buat.

Baca juga: Pilihan Tema Dekorasi Bridal Shower yang Seru dan Keren. Mana Favoritmu?

#5  Kejam dan Keras Pas Hari H
Ini sikap yang paling nggak banget dilakukan ke para pendamping kamu. Apalagi dilakukan pas Hari H!
Jika mereka secara nggak sengaja menginjak gaun kamu, hayo, jangan teriaki atau pelototi mereka. Ingat, semuanya harus berjalan lancar termasuk emosi yang harus terjaga dengan baik.

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here