Mengundang Banyak Tamu? Ini Antisipasi yang Perlu Kamu Siapkan

0
130
Foto: Freepik.com

Inginnya sih menggelar pesta pernikahan intimate. Tamu undangan pun hanya keluarga dan orang terdekat saja yang tak lebih dari 100 orang. Tapi apa daya banyak sekali undangan titipan dari pihak orangtua dan keluarga. Daripada malah jadi pertengkaran, lebih baik kamu pun mengalah untuk kebaikan bersama. Meskipun, intimate wedding party yang diidamkan harus kandas.

Tenang fella! Ketimbang kamu menyesali hal tersebut, lebih baik mempersiapkan diri untuk menyambut tamu undangan. Paling tidak, tips berikut ini akan membantumu membuat pesta pernikahan tetap nyaman dan intim meskipun dengan banyak tamu undangan.

Siapkan Fisik untuk Menyambut Tamu Undangan

Kekurangan dari pesta pernikahan besar adalah waktu yang kurang intens untuk menyapa tamu undangan dan mingle bersama mereka. Bahkan mungkin saja kamu hanya akan menyapa tamu undangan saat bersalaman di pelaminan lalu foto bersama – itupun kalau masih sempat.

Sehingga tak jarang pasangan pengantin malah merasa sangat lelah hingga tidak bisa menikmati jalannya pesta pernikahan. Untuk itu, siapkan fisikmu sebelum datangnya hari pernikahan. Jangan lupa kenakan sepatu ternyaman agar tidak mudah lelah saat berdiri dan menyalami tamu undangan satu persatu selama beberapa jam.

Pastikan venue pernikahanmu Tetap Nyaman

Ini juga tak kalah penting dari persiapan venue pernikahan. Jangan hanya percaya foto dan review bagus yang kamu lihat dari internet. Kamu tentu perlu survey langsung untuk memastikan kondisi venue pernikahan.

Jika kiranya kamu khawatir luas venue tidak memungkinkan, cobalah untuk menggunakan juga area teras atau foyer pada venue pernikahan sebagai tempat area prasmanan agar tamu undangan bisa menyebar.  Kamu juga bisa menambah waktu penyewaan venue pernikahan untuk memberikan waktu pada tamu undangan agar mereka tidak datang dalam waktu yang hampir bersamaan.

Pokoknya, jangan sampai venue pernikahan ternyata terlalu sumpek untuk menampung seluruh tamu undangan dengan nyaman.

Siapkan Petugas untuk Melayani Tamu Undangan

 

Poin ini pula yang kadang sering terlewatkan oleh calon pengantin. Padahal, semakin banyak jumlah tamu yang diundang maka semakin banyak juga petugas atau panitia yang perlu disiapkan untuk berjaga. Mulai dari penjaga buku tamu undangan, hingga stopper yang bertugas mengatur waktu berfoto bersama kedua mempelai.

Kami sangat menganjurkan untuk menggunakan jasa  profesional seperti wedding organizer yang sudah sangat terlatih untuk menangani tamu undangan dalam jumlah besar.*

Baca juga:Lima Detail Pesta Pernikahan yang Bikin Tamu Undangan Terkesan

Penulis: Intan Widyastuti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here