Menggelar Resepsi Dengan Cara yang Menyentuh, Kenapa Tidak!

0
1447

MOMEN pernikahan menjadi hari yang istimewa dan ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan. Tak hanya Anda yang menantikan momen tersebut, orang tua juga menunggu saat hari penting itu tiba apalagi mereka adalah orang yang sudah melahirkan dan membesarkan Anda hingga sekarang.
Tak heran jika andil orang tua dalam mengurus persiapan pernikahan juga besar. Mereka turut memikirkan bagaimana agar resepsi bisa digelar sesuai rencana dan tidak mengecewakan tamu undangan. Demi kebahagiaan anak, orang tua terkadang menjadi royal dalam mengeluarkan bujet untuk pernikahan agar pesta terlihat meriah.  
Sebenarnya tidak ada salahnya juga Anda berbagi kebahagiaan dengan mereka yang lebih membutuhkan, seperti kegiatan donasi di hari bahagia bahagia tersebut.  Salah satunya adalah dengan mengajak tamu undangan ikut menyumbang ke dalam amplop angpao, seperti tren pernikahan saat ini di Amerika. Pasangan yang mau menikah di sana sudah mulai memikirkan konsep kegiatan donasi di pesta pernikahan.
sharing
Menurut beberapa pasangan yang menikah, dengan cara seperti itu, membuat pesta pernikahan menjadi terlihat lebih menyentuh dan bermakna daripada sekadar berfoya-foya menghamburkan uang.
Konsep seperti ini sebenarnya juga bisa Anda terapkan di hari pernikahan. Caranya adalah dengan meletakan kotak hadiah atau angpao di area depan penerima tamu. Para tamu nanti akan memasukan angpao di kotak tersebut yang kemudian semua angpao dari para tamu undangan bisa disumbangkan ke sebuah badan amal atau yayasan yang sudah terpercaya. Namun demikian, Anda juga bisa menyampaikan ide konsep tersebut kepada para tamu undangan hanya dengan membuat sign board cantik akan menarik perhatian dan mengundang para tamu untuk ikut berpartisipasi.
Dari sekian banyak yayasan, Anda bisa memilih satu yayasan yang menjadi titik keprihatinan Anda. Bisa yayasan peduli lingkungan, kanker atau anak yatim. Namun, tidak masalah yayasan mana pun yang Anda pilih, poin utamanya ialah sumbangan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. *
Nur Halimah/AL
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here