Keren! Ini 5 Cara Meracik Pernikahan Ramah Lingkungan Tapi Tetap Keren

0
2012
Foto: venuelust

Menikah dengan konsep dan atmosfir pernikahan yang wah mungkin sudah terpatok di kepala. Tapi bagaimana jika kamu dan pasangan tampil nggak mainstream pakai tema ramah lingkungan?

Betul. Bagaimana kalau konsep pernikahan dan semangat pernikahan tak hanya asal ramai tapi juga begitu hangat karena semangat ramah lingkungan?

Kenapa harus mengambil tema pernikahan ramah lingkungan? Bukannya terdengar ‘terlalu sederhana’?

Rasanya tidak. Belakangan ini dengan info-info kalau sampah lingkungan terutama sampah plastik sudah tak terbendung banyaknya, sepertinya justru ini saat yang tepat untuk membuat pesta pernikahan kamu jadi lebih ‘tak merusak lingkungan’.

Serunya, tak hanya dari dekor ruang pernikahan yang bisa jadi ramah lingkungan, gaun kamu pun dapat tampil ramah lingkungan!

Wuih…

Lalu apa saja yang bisa bikin tema pernikahan kamu jadi lebih ramah lingkungan?

#1  Dekor

Dekor memang jadi nyawa tema pernikahan apapun. Biasanya memakai aksen tanaman jadi pilihan, seperti bunga, misalnya. Tentu saja jangan pakai bunga plastik! Jika bunga alami terlalu ‘bujet’ banget, pakai beberapa bunga yang tak terlalu bikin sulit nafas bujet dan menakar display-nya di beberapa sudut tertentu.

#2  Buket

Kesannya memang agak aneh jika ingin menyewa bunga untuk buket pernikahan. Tentu saja ini kembali lagi ke selera, tapi kali ini disesuaikan dengan semangat ramah lingkungan yang aman untuk alam. Coba selektif untuk bunga yang memang indah tapi juga pas dengan selera.

Foto: evsbstatic

Baca juga:Inspirasi Dekorasi Pelaminan Outdoor yang Kece dan Kekinian

#3  Perlengkapan meja makan

Jika memang akan memakai peralatan atau perlengkapan meja makan yang simpel dan ramah lingkungan, coba jatuhkan pilihan pada kertas daur-ulang. Pakai sebagai alas piring dan tisu. Tentu saja jangan lupa untuk memilih warna dan desain yang sesuai dengan pilihan tema.

Desain wedding dinner yang apik semangat Go Green! | Foto: silkflowerweddinga

#4  Cincin kawin

Cincin kawin ramah lingkungan? Kok bisa? Mosok pakai cincin mengkilat dari plastik? Hahaha! Tentu saja tidak. Jangan salah, belakangan ini sudah ada merk perhiasan yang membuat cincin pernikahan berbahan berlian ramah lingkungan. Sebutannya ‘laboratory-grown diamonds’. Buruan cek sekarang!

Baca juga:15 Inspirasi Kreatif Wedding Invitation

#5  Altar

Ya, kalau yang satu ini memang jadi pusat perhatian banget karena bakalan jadi sorotan mata dan jadi ‘orang ketiga’ buat kamu berdua. Altar dengan konsep ramah lingkungan terbilang simpel didesain. Cukup dengan dibalut tanaman menjalar atau bunga-bungaan segar harum semerbak.

Tunggu apa lagi?

Penulis: Gerard Orlando

LEAVE A REPLY