Persiapan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan? Cek Ini Yuk!

0
167
Foto: thebleustudio

Karena sesuatu dan lain hal, pernikahan kamu harus dilakukan dalam waktu enam bulan. Duh… Langsung puyeng, nggak sih? Eh, tapi tenang. Berikut ada langkah-langkah untuk persiapan pernikahan dalam waktu 6 bulan.

 

BULAN PERTAMA

#1  Hitung bujet dan buat daftar – Berapa besar biaya yang akan dikeluarkan harus disetujui oleh kamu dan pasangan, biar sama-sama happy. Daftar check list juga penting banget, biar jadi ketahuan apa-apa saja yang dibutuhkan.

#2  Tulis daftar tamu – Daftar tamu memang terbilang tricky, tapi coba hitung mulai dari teman dekat dan berapa anggota keluarga yang ingin diundang. Mulai dari situ dulu.

#3  Pilih beberapa tanggal pernikahan – Ya, lebih baik punya beberapa pilihan tanggal karena dari situ bisa diatur mana yang paling nggak bentrok dengan jadwal keluarga dan teman-teman dekat, agar semuanya bisa hadir!

#4  Pilih tempat – Karena tinggal enam bulan lagi, lebih baik memilih tempat dengan tawaran paket. Tawaran venue dengan paket biasanya sudah termasuk katering, akomodasi, dan beberapa fasilitas lainnya. Semua daftar pun bisa diceklis dengan cepat!

 

BULAN KEDUA

#5  Pesan vendor – Jangan lupa perintilan ini: fotografer, penata bunga, penata dekor, Pembuat kue, pemusik dan grup band. Jika dipesan dalam waktu bersamaan, pastinya nggak akan kelupaan.

#6  Pilih baju & gaun – Mulai berburu gaun pernikahan, tuksedo, tuksedo para pendamping pria dan gaun pendamping mempelai wanita. Ingat: pilih opini dari beberapa orang yang dipercayai!

#7  Ingatkan ‘Tanggal’ – Ini memang nggak mesti dan nggak resmi amat, tapi ada baiknya mengingatkan tanggal hari jadinya ke beberapa undangan agar mereka mengosongkan jadwal di hari tersebut.

#8  Aksesoris – Saatnya menaksir beberapa sepatu, perhiasan dan temukan aksesoris pernikahan yang antik, baru, dan berwarna khas tertentu.

#9  Pesan Penata Rambut, MUA dan Transportasi – pastikan kamu memesan ini semua di awal-awal banget, ya. Apalagi jika kamu menikah di jam-jam sibuk.

Coba cekidot deh perhiasan mana yang cocok untuk hari H nanti | Foto: linandjirsablog

 

BULAN KETIGA

#10  Beli Cincin Nikah – Ini jelas jadi amunisi maha penting. Jangan sampai kelupaan!

#11  Kirim Undangan – Pastikan kamu menandai RSVP ke beberapa tamu undangan, jadi bisa mendapat total jumlah yang pasti.

#12  Latihan – Ya, jika momen tukar cincin dilakukan di gereja, kamu wajib ikutan latihan. Begitu juga saat prosesi lain seperti makan bersama – jika resepsi terbatas.

 

BULAN KEEMPAT

#13  Rencanakan Bulan Madu – Langsung petakan ingin bulan madu kemana. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari jelas lebih hemat!

#14  Pilih Daftar Lagu – Siapkan daftar lagu yang bakal dibawakan pas resepsi ke grup band atau grup musik pernikahan kamu. Siapkan lagu-lagu upbeat yang seru!

#15  Lakukan Percobaan Tata Rias – Ini penting banget agar kamu jadi tahu polesan rias yang mana yang lebih bikin wajah kamu cantik tapi nggak menor.

 

Baca juga: Tips Maksimalkan Fitur Instagram untuk Persiapan Hari Pernikahan

 

BULAN KELIMA

#16  Suvenir – Ya, mulai deh pilih-pilih suvenir pernikahan yang unik tapi juga bisa digunakan untuk para undangan.

#17  Tentukan Orang Catatan Sipil dan Saksi Pernikahan – Ini penting banget agar pernikahan kamu absah! Demikian menurut WeddingIdeasMag.

#18  Konfirmasi semua pesanan dan vendor – Pastikan semuanya oke di tanggal yang diberikan.

 

BULAN KEENAM

#19  Enjoy the wedding!

 

 

 

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here