Ini Dia! 8 Jurus Keren Posting Instagram Saat Tunangan, Resepsi dan Bulan Madu

0
744
Foto: katelyn james photography

Keseruan momen pernikahan yang dimulai dari proses tunangan, pesta resepsi hingga bulan madu memang sesuatu banget, dan rasanya ingin banget di-share di akun medsos kamu berdua. Jangan salah untuk post semuanya itu ada jurus-jurusnya! Seperti …
Jurus Posting  Tunangan
Saat pengumuman tunangan dilakukan di media sosial alias medsos, ada beberapa jurus, seperti:
#1  Jangan foto cincinnya saja
Ingin sekali pamer foto cincin tunangan? Boleh saja, tapi ingat, itu akan bikin orang jadi bertanya-tanya, siapa yang memberikan ke kamu. Lebih baik foto kamu berdua dengan tunangan, lebih aman.
#2  Pilih caption dengan bijak
Unggah foto, sudah. Tinggal tulis bunyi statusnya. Pilih kalimat dengan hati-hati. Jangan sampai bunyi status terbaca begitu norak atau cheesy. Pilih saja kalimat ringan dan menyatakan rasa senang, seperti ‘Yeay! Akhirnya…’ atau ‘This is it!’
 

Baca juga: Tips Maksimalkan Fitur Instagram untuk Persiapan Hari Pernikahan

 
Jurus Posting Selama Periode Waktu Jelang Resepsi
Ingin unggah hari-demi-hari menjelang hari resepsi? Bisa saja. Tapi ingat, meski mereka teman dekat banget-banget ada di daftar follower kamu – nggak semuanya merasa perlu tahu ‘detik-detik’ persiapan menikah kamu.
Jadi cara asyik posting yang oke:
#1  Jangan sharing detail pernak-pernik pernikahan kamu dengan begitu rinci. Memang semua mempelai ingin mereka terlihat sempurna di hari pernikahannya.
#2  Silahkan unggah gaun pernikahan kamu tapi jangan bagikan berbagai macam jenis gaun pilihannya. Itu jadi terlalu ‘menganggu’ buat follower kamu yang berderet tapi nggak ngerti tentang bagusnya gaun pernikahan itu bagaimana.
 

Foto: aashniandco

 

Baca juga: Lima Akun Instagram Wajib Follow untuk Kamu yang akan Berumah Tangga

 
Jurus Posting Pas Hari H (Hari Resepsi)
Hari resepsi memang hari yang paling meriah dan seru. Tapi tentu ada batasan-batasan untuk itu.
 
#1  Unggah foto-foto resepsi selama resepsi memang menyenangkan, tapi ingat, nggak semua orang ingin lihat puluhan foto dengan tag #MrandMrs ini dan itu. Nggak semua orang ingin timeline IG mereka jadi penuh foto-foto pernikahan orang yang belum tentu mereka kenal baik.
 
#2  Sebagai tamu, nggak perlu merekam momen ‘Ikrar I Do’. Apakah kamu sebagai tamu – memang ingin menontonnya lagi? Pastinya nggak. Turunkan ponsel dan ikuti upacara ikrar dengan baik.
 
#3  Nggak perlu merekam momen menari. Bukan apa-apa, karena pastinya kabur alias blur! Sayang, itu hanya akan penuh-penuhi penyimpanan galeri di ponsel kamu saja. (Jika kamu adalah tamu!)
 

Foto: ibiza-wedding-guide

 
Jurus Posting Pas Bulan Madu
Tentu saja nggak semua momen harus diunggah ke akun IG kamu. Pilih-pilih yang lebih oke. Jangan keseringan unggah posting-an tapi cukup pilih beberapa foto seru kemesraan kamu berdua saja. Well, itu cukup bikin para pengikut kamu jadi kebelet nikah! Hahaha…
Siap nge-posting seru tapi nggak norak pas nikahan?
Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here