Sedang Menyiapkan Pernikahan Impianmu? Fokuslah pada Hal Ini!

0
773
Sudahkah Kamu Siap dengan Pernikhanmu? Fokuslah pada Hal Ini!
Talkshow tentang Rencana Pernikahan bersama Diany Pranata dan Barli Asmara di DoubleTree Hotel by Hilton Jakarta - Diponegoro, Sabtu (29/4).

PERNIKAHAN memerlukan persiapan yang matang dengan pikiran yang jernih. Jangan sampai persiapan pernikahan malah membuatmu stres dan harus kehilangan banyak momen yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup.

Dalam sebuah acara talkshow di DoubleTree Hotel by Hilton Jakarta – Diponegoro, Sabtu (29/4), founder Bella Donna the Organizer, Diany Pranata, bersama desainer ternama tanah air, Barli Asmara memberikan beberapa saran untuk para calon mempelai yang berencana mempersiapkan hari besarnya. Talkshow ini termasuk ke dalam rangkaian acara Love in Diversity Wedding Exhibition yang diselenggarakan pada 28 – 30 April 2017. Simak uraiannya sebagai berikut:

Alasan mengapa memilih dia sebagai pasangan

Seseorang yang akan berdampingan denganmu di pelaminan nanti merupakan seseorang yang akan menjadi teman hidupmu. Maka pikirkan baik-baik apa alasanmu memilih dia. Karena ternyata, ada banyak orang yang tidak bisa menjawab ketika ditanya soal ini.

Diany mengatakan, “Ternyata ada banyak diantara mereka menjawab alasannya karena sudah lama berpacaran… Kalo bukan sama dia, sama siapa lagi?… Malah ada yang nggak bisa jawab sama sekali.”

Hal ini pun disampaikan senada oleh Barli. Menurutnya, sangat lucu jika ada sepasang calon pengantin yang menetapkan hati untuk hidup bersama tanpa alasan.

Fokus pada pilihanmu

Apapun akan kamu usahakan untuk mewujudkan pernikahan impianmu. Itu hal yang lumrah dan sewajarnya dilakukan oleh tiap calon pengantin. Namun, bukan berarti kamu jadi terlalu banyak keinginan dan tidak fokus dengan pilihan awalmu, bukan?

“Karena ada banyak kasus ketika semua konsep sudah disiapkan, eh dia jadi berubah pikiran setelah datang ke pernikahan temannya. Makannya, saya biasanya hanya menerima klien yang jarak pernikahannya minimal enam bulan,” ujar Diany.

Dia juga mengatakan bahwah konsep pernikahan sangat menentukan bagaimana rupa dekorasi, undangan, suvenir dan unsur lain pernikahanmu nanti. Jadi, lebih baik untuk selalu fokus dengan pilihanmu agar tidak membuang banyak waktu, uang dan tenaga.

Pengalaman yang sama juga pernah dialami Barli saat merancang busana pengantin untuk beberapa kliennya. “Pernah kok, udah sampai fitting ke empat, tahu – tahu dia minta diubah desain gaunnya, padahal semuanya sudah sesuai dengan konsep yang sudah disepakati di fitting sebelumnya. Biasanya kalo perubahannya banyak, akan ada biaya tambahan lagi,” kenang Barli.

Jangan “pelit”!

Saran ini diucapkan dengan tegas oleh Barli, kenapa? Ada beberapa pasangan yang sangat sayang mengeluarkan uang, namun menginginkan fasilitas yang wah. Padahal biaya yang kamu bayarkan merupakan sebuah wujud apresiasi untuk karya orang-orang yang sudah bekerja keras mewujudkan pernikahanmu.

Niat yang baik

Pernikahan merupakan sebuah prosesi yang sakral. Jadi usahakan untuk melakukan segala persiapan dengan niat yang baik agar hari pernikahanmu berjalan lancar.

Baca Artikel Ini: Aplikasi Android yang Paling Bermanfaat Untuk Persiapan Pernikahan

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY