Silakan Dipilih! Rekomendasi Tanggal Cantik Menikah di 2019

0
162
Foto: Freepik.com

Siapa diantara kamu yang berniat mengakhiri masa lajang di tahun 2019 ini namun masih bingung memikirkan tanggal pernikahan yang tepat?  Kami mengerti, memilih hari bahagia ini bukanlah perkara gampang. Apalagi jika kamu dan pasangan berencana untuk memilih tanggal cantik menikah dengan kombinasi unik di Tahun Babi Tanah ini.

Pasalnya setelah tahun 2012 memang agak sulit menemukan tanggal dengan kombinasi unik seperti tanggal (20-12-2012) atau tanggal (12-12-2012). Namun bukan berarti kamu tidak bisa melangsungkan pernikahan di tanggal yang mudah diingat ya. Berikut ini kami rekomendasikan tanggal-tanggal cantik menikah di tahun 2019 sebagai panduan.

1Januari

Sudah tak sabar ingin melangsungkan pernikahan di awal tahun? Di bulan Januari ini kamu bisa memilih tanggal (19-01-2019) sebagai hari istimewa dalam hidupmu. Beruntungnya, tanggal 19 Januari ini  jatuh pada hari Sabtu.

2Februari

Menikah di hari kerja? Nampaknya tak jadi masalah. Apalagi jika hari pernikahan yang dipilih ini memiliki kombinasi unik dan mudah diingat. Di bulan Februari ini kami merekomendasikan tanggal (19-02-2019). Meskipun jatuh pada hari Selasa, namun siapa tahu kamu malah mendapat diskon spesial dari para vendor karena memilih tanggal pernikahan di hari kerja.

3Maret

Memasuki bulan ke-3 tahun 2019, pilihlah tanggal 29 yang jatuh tepat pada hari Jumat sebagai hari pernikahan. Hari yang dianggap baik bagi umat Islam ini tentu semakin istimewa dan sakral untuk mengucap janji suci pernikahan.

4April

Upacara pernikahan mungkin hanya akan berlangsung dalam beberapa jam, tapi segala persiapan di hari penting ini tentu menguras banyak waktu. Maka memilih tanggal pernikahan yang berdekatan dengan hari libur nasional bisa jadi solusi yang pas.

Seperti pada bulan April kami merekomendasikan tanggal 19 sebagai hari pernikahan (19-04-2019). Jatuh di hari Jumat dan bertepatan dengan libur nasional kamu dan pasangan bisa lebih banyak beristirahat sebelum memasuki hari kerja. Cocok sekali untuk pasangan yang mungkin belum memiliki jatah cuti pekerjaan.

5Mei

Sementara buat kamu yang ingin memilih bulan Mei sebagai hari pernikahan, kami menganjurkan untuk melangsungkannya pada tanggal 19. Oiya, bagi pasangan beragama Islam bulan Mei tahun ini juga bertepatan dengan Ramadhan. Pasti happy sekali kika bulan Ramadhan tahun ini kamu sudah memiliki pasangan halal yang bisa diajak makan sahur bersama.

6Juni

Bulan yang bertepatan dengan bulan Syawal dalam kalender Hijriah ini dianggap sebagai bulan baik untuk melangsungkan pernikahan bagi umat Islam. Bila kamu memilih bulan ini sebagai hari pernikahan, kami menganjurkan tanggal 29 untuk momen bahagiamu.

7Juli

Tenang saja bila kamu tidak berhasil mendapatkan tanggal pernikahan dengan kombinasi angka cantik di bulan ini. Kami menganjurkan kamu untuk memilih tanggal 07 yang jatuh pada hari Minggu sebagai hari pernikahanmu. Kombinasi angka 07-07-2019 ini tetap terkesan oke dan mudah diingat bukan?

8Agustus

Siapa yang ingin menikah di bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia ini? Agustus bisa menjadi bulan yang tepat untuk memproklamirkan hubungan kamu dan pasangan. Pilih saja tanggal 17 sebagai hari pernikahanmu. Memang sih dari segi kombinasi angka, tanggal ini tidaklah ‘secantik’ tanggal lainnya. Namun melangsungkan pernikahan di tanggal ini tentu akan membuat kamu dan pasangan akan terus hari istimewa pernikahan kalian kelak.

9September

Memasuki bulan kesembilan di tahun 2019 ini nampaknya tak terlalu sulit menemukan tanggal cantik untuk hari pernikahan. Kami menganjurkan kamu untuk memilih  tanggal (01-09-2019) atau tanggal (21-09-2019). Menikah di tanggal cantik tersebut tentu akan membuat September semakin ceria persis seperti lagu milik Vina Panduwinata.

10Oktober

Bagaimana dengan melangsungkan hari bahagia ditanggal 19 Oktober 2019?  Selain bertepatan dengan hari sabtu, kombinasi tanggal 19-10-2019 terbilang cukup unik bukan?

11November

Sedangkan di bulan November ini kamu bisa memilih tanggal 10 sebagai hari pernikahan. Selain bertepatan di hari Minggu, perpaduan angka 10-11-2019 juga terbilan cocok mudah diingat bukan?

12Desember

Bagi pasangan pecinta bulan Desember, kami menyarankan untuk memilih tanggal 21 sebagai hari istimewa kalian. Tanggal yang jatuh pada hari sabtu ini tentu amat tepat bagi kamu yang ingin sudah memiliki ‘gandengan’ saat merayakan Natal tahun ini.*

 

Penulis: Intan Widyastuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here