Perhatikan ini sebelum memilih Wedding Organizer

0
970
Cara Memilih Wedding Organizer
Ilustrasi - freepik.com

Mempersiapkan pernikahan tentunya tidak semudah yang kita bayangkan. Pernah mendengar kata ‘bridezilla’? Kata ini merupakan ungkapan yang menggambarkan bagaimana stresnya  calon pengantin perempuan dalam mempersiapkan pernikahan impian. Dibandingkan dengan pengantin pria, pengantin wanita memang lebih sering dilanda stres pra pernikahan, karena biasanya merekalah yang banyak berperan aktif.
Tentunya hal ini tidak akan terjadi apabila Anda menggunakan jasa wedding planner maupun wedding organizer. Memang, tidak serta merta menggunakan jasa mereka Anda ‘bebas tugas’ sama sekali, tapi paling tidak, mereka akan membantu mewujudkan pesta impian. Mulai dari mempersiapkan, eksekusi hari H, hingga acara selesai.
Saat ini bukan perkara sulit menemukan wedding planner/wedding organizer. Mulai dari harga yang murah hingga yang mahal, Anda tinggal memilih sesuai bujet yang ada. Nah, perlu Anda waspadi bila terkadang ada WO yang tidak profesional bahkan palsu juga. Untuk itu, agar Anda tidak salah memilih, berikut hal-hal yang patut Anda ketahui sebelum memilih jasa WO:
Meminta Rekomendasi
Apakah Anda pernah mendatangi pesta pernikahan yang membuat Anda terkesan hingga saat ini? Bila Anda cukup akrab dengan si pengantin maupun penyelenggara acara, bolehlah untuk menanyakan kepada pemangku hajat wedding organizer/ planner mana yang menangani itu semua.
Pilih Yang Anda Suka
Melihat situs online atau blog-blog tentang pernikahan di internet bisa menjadi alternatif Anda untuk menentukan wedding planer mana yang akan Anda pilih. Banyak wedding planner yang berbakat dan bagus di luar sana. Anda bisa memilih satu diantaranya. Untuk itu, pilihlah satu wedding planner yang menurut Anda bisa membantu untuk menyuksesakan pesta hari bahagia nanti. Pastikan wedding planner yang Anda pilih sudah profesional dan berpengalaman.
Flaksibel dalam Waktu Bekerja
Pilihlah wedding planner yang memiliki waktu flasibel. Misalnya Anda ingin mendiskusikan masalah pesta pernikahan dengan wedding planner pada jam sibuk, maka mereka secara profesional bersedia menemui Anda pada saat itu juga. Hal ini sangat penting karena sebelum Anda memutuskan untuk menunjuk mereka, Anda bisa mempertimbangkan kembali dengan pasangan.
Menjalin Komunikasi Dengan Baik
Dalam hubungan kerjasama tentunya komunikasi yang baik perlu dijaga. Semua ini tentunya demi kelancaran dan kesuksesan pesta yang akan di selenggarakan nanti. Akan sangat bahagia jika pada hari pelaksanaan nanti Anda dan wedding planer terikat dalam sebuahpertemanan, dengan seperti itu maka hubungan yang terjalin tidak terasa kaku.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here