Tips Menyusun Acara Bridal Shower yang Seru dan Mengesankan

0
6822
bridesmaid
Ilustrasi - Flickr | outreachr.com

BERENCANA menggelar bridal shower untuk merayakan sahabat karibmu yang sebentar lagi akan menikah? Berarti kamu perlu membaca tips menyusun bridal shower berikut ini agar pesta terasa lebih seru dan mengesankan.
Baca Juga : Checklist Ini Saat Siapkan Bridal Shower
PILIH TEMPAT DAN DEKORASI
Pilih tempat yang cocok untuk menggelar acara bridal shower. Tidak mesti harus di restoran, kafe, atau kamar hotel, yang penting pastikan tempat strategis dan memiliki area private. Jangan lupa untuk menata venue dengan dekorasi dan tema menarik supaya terlihat fotogenik saat diunggah ke media sosial.
Baca Juga : Tips Membuat Atribut Bridal Shower Kreasi Sendiri
SELINGI DENGAN GAMES SERU
Bridal shower merupakan pesta yang terkesan akrab dan privat karena hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat. Sehingga, acara ini terkadang juga menjadi ajang reuni bagi calon pengantin dan para sahabatnya. Agar suasana bridal semakin seru dan tidak sebatas bersenda gurau semata, selipkan games menarik di tengah acara.
Saat membuat games, pilih jenis permainan yang memiliki peraturan mudah, tidak memiliki durasi yang telalu lama, dan bisa diikuti oleh seluruh peserta bridal shower.  Misalnya, membuat kuis untuk menguji seberapa kenal peserta dengan calon pengantin, atau mendandani calon pengantin dengan make up aneh sebelum menjadi cantik saat hari pernikahan nanti.
 
SIAPKAN PIDATO SINGKAT
Setelah bersenang-senang, ubah suasana pesta menjadi lebih syahdu dengan acara sambutan dari sahabat yang menghadiri bridal shower. Kamu bisa meminta seluruh teman yang datang atau beberapa orang perwakilan untuk memberi pidato singkat kepada calon pengantin.
Pidato singkat di sini tidak seperti ceramah keagamaan ya! Isi pidato bisa berupa kesan-kesan sahabat selama mengenal calon pengantin atau pesan kepada sahabat sebelum berkeluarga. Suasana haru pada acara ini akan membuat bridal shower semakin berkesan.
 
SSST… RAHASIAKAN RENCANA INI DARI CALON PENGANTIN
Sama seperti kejutan pesta ulang tahun, kamu perlu menyusun strategi agar bridal shower tidak diketahui oleh si calon pengantin. Agar rencana semakin mulus, ajak pihak keluarga atau mungkin calon pengantin pria untuk bekerja sama. Yang terpenting, jangan sampai dia mencium rencanamu ini. Bila perlu, jangan sampai Ia tahu kamu sedang membaca tips ini.Semoga berhasil! (*)
 
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here