Intip Yuk, Tren Cincin Pertunangan Para Selebriti di 2018

0
564

Ingin kawin? Jelas harus ada pertunangan dulu. Itu disadari sekali oleh para selebriti khususnya selebriti dunia atau Hollywood. Banyak sekali selebriti yang mengadakan  pertunangan sepanjang 2018 ini.
Tak kurang dari nama-nama beken seperti Justin Bieber, Paris Hilton, Nick Jonas, Ellie Goulding, hingga selebriti yang dewasa seperti Gwyneth Paltrow dan Michelle Williams, secara tak terduga mengalami momen pertunangan.
Bahkan ada juga selebriti yang sudah tunangan tapi malah dibatalkan, seperti Ariana Grande, pun terjadi. Oh ya, paling akhir, ada Lady Gaga yang baru – mengadakan momen pertunangan juga – bahkan menyebutkannya secara mengejutkan di momen sebuah penghargaan lifestyle.
Berbicara tentang pertunangan jelas mengikut sertakan poin penting lainnya: cincin pertunangan.
Jadi, gaya desain cincin pertunangan apa yang ngetop dipakai para selebriti di 2018 ini?
Ternyata, platinum adalah material populer sebagai cincin pertunangan para selebriti. Menurut pakar perhiasan dunia maya, 77 Diamonds, sebenarnya sih material metal ini sempat sangat ngetop di 2013 hingga 2015. Sedangkan di 2016 adalah tahunnya emas putih alias white gold.
Bagaimana dengan potongan desainnya?

Foto: veraweddings

Potongan desain ‘cushion’ alias bantalan kembali nge-tren tahun ini, mengalahkan desain round cut dan potongan berlian berbentuk oval.
Menurut Tobias Kormind, Direktur 77 Diamonds, desain ‘cushion’-nya dianggap jadi berlian paling oke di kalangan selebriti. “Sudut desainnya yang halus memunculkan warna bias mengkilat seolah-olah seperti es lembut membuat tampilannya begitu indah. Desain alternatif indah selain desain melingkar atau ‘princess cut’. Itu juga menaikkan takaran karatnya.”
Lalu seberapa mahalnya para selebriti menghabiskan kocek mereka untuk cincin pertunangan?
Cincin pertunangan Gwyneth Paltrow baru-baru ini | Foto: weddingideasmag

Baca juga: Ini Dia Model Cincin Pertunangan yang Bikin Pasanganmu Meleleh
Ternyata meski mereka bergelimang dolar – para selebriti pada tahun ini lebih hemat untuk mengeluarkan bujet cincin pertunangan mereka. Meski secara hitung-hitungan tetap terasa ‘gede’ buat kita, banyak dari mereka yang menghabiskan 63,722 pounsterling atau sekitar 1,3 milyar rupiah. Itu yang dihabiskan para seleb di 2016.
Tapi dalam kurun waktu cukup dua tahun, angka tersebut turun hanya jadi sekitar 34,570 pounsterling atau sekitar 689 juta rupiah sekarang ini.

Takaran nilai karat turun

Penurunan bujet tak hanya berlaku untuk cincin pertunangan saja, para selebriti juga tak mau terlalu jor-joran untuk takaran nilai karat cincinnya juga. Jika pada 2016 jumlah karat cincin pertunangan selebriti senilai 4,3 karat, di 2018 ini jumlah karatnya turun hingga 3,1 karat saja.
Lucunya, pasangan selebriti yang nilai karat cincin pertunangannya lebih besar justru berpisah sebelum akhirnya kawin. Sedangkan para selebriti yang irit nilai karat cincin pertunangannya malah tetap awet berduaan.
Kalau kamu, ingin mengenakan cincin pertunangan seperti apa?
Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here