Ini Dia, 10 Tren Wedding 2019 Wajib Diketahui Jika Ingin Menikah Tahun Ini

0
146
Foto: dressanomalie.blog

Ssst, sudah mau menikah tahun ini? Tunggu dan cek dulu Tren Wedding 2019 ini, karena kali-kali aja bisa match dengan tema wedding kamu.

 

#1  Gaun pengantin dengan kantung

Menurut Robin Weil, pendiri dan CEO weddingplanner.co.uk, ngeh banget kalau tren gaun pernikahan dengan kantung melesat gara-gara kenyamanan mempelai wanita di hari pernikahan mereka. “Ini sudah terjadi beberapa tahun belakangan, karena jadi solusi praktis menyimpan ponsel tisu dan lipstik.”

Foto: weddingideasmag / pinterest

 

#2  Gaun pengantin dengan sleeve

2019 menandai kembalinya gaun pernikahan berpotongan klasik dan simpel kehilangan daya tariknya, dan semua mempelai wanita akan memakai gaun pernikahan berlengan!

Kok bisa?

Inspirasinya berasal dari gaun pernikahan yang dipakai Megan Markle tempo hari!

 

#3  Desain gaun pernikahan simpel

Sebagai salah satu efek gaun pernikahan Megan Markle tersebut, para desainer bridal memprediksi kembalinya gaun pernikahan minimalis, dengan inspirasi dari HalfPenny London di era ’90-an.

 

#4  Lagu cinta dari soundtrack film

Ingin hiburan pas nikahan jadi seru dan rame? Coba deh, buking musik live yang kompeten membawakan lagu-lagu dari film-film romantis!

Gara-garanya adalah meledaknya film The Greatest Showman di 2018 lalu, dan banyak orang pasti akan me-request-nya tahun ini!

 

#5  Hiburan pernikahan bukan lagi photo-booth tapi…

Lupakan booth-booth atau desain pojokan lucu dan seru tahun ini! Banyak calon pasangan mempelai yang pastinya ogah melakukan sesuatu yang ‘standar’ dan mencoba hal-hal baru. Misalnya?

Coba deh, taruh seniman gambar seperti kartunis yang bisa menggambar rupa para undangan! Seru, kan?

Seru, kan kalau ada kartunis yang ngegambar kita? | Foto: weddingideasmag/pinterest

 

#6  Pianis dan pemain harpa

Belakangan ini orang lebih menikmati suasana pernikahan – selain menikmati deretan menu makanannya (Ehem!). Alhasil, mereka suka tinggal lebih lama di resepsi dan menikmati musik yang disajikan, ya, serasa kongkow di kafe live music (tapi dengan F&B gretongan lah, ya… Hahaha!).

Untuk itu, kenapa nggak coba buking pemain piano atau pemain harpa, biar pesta resepsi kamu jadi lebih keren?

 

#7  Dekor warna cerah (bukan pastel saja!)

Putih dan krem? Ah, pastinya jadi terlalu monoton dan pasaran, kan? Nah, tahun depan warna-warna cerah seperti merah, pink dan bahkan oranye bisa jadi warna tema pilihan pernikahan kamu.

Dekor putih memang tetap aka nada tapi itu ditingkahi warna-warna cerah seperti merah. Kebanyakan warna putih malah bakal kelihatan seperti klinik kesehatan kecil, bukan?

 

#8  Dekorasi venue bebas plastik

Ingin Bumi menjadi lebih baik? Nah, 2019 jadi saat yang tepat untuk kamu menjaga Bumi tercinta ini lewat momen pernikahanmu, dengan melupakan berbagai perabotan plastik, seperti sedotan plastik, piring plastik, hingga gelas plastik!

Semuanya itu memang membuat Bumi kita menjadi sampah plastik besar.

Ikuti deh jejak pernikahan Putri Eugenie, yang diselenggarakan dengan semangat ‘go green’. Sang putri melangsungkan pernikahannya dengan sebisa mungkin menghindari pemakaian benda plastik, loh…

 

Baca juga: Inspirasi Kebaya Putih Para Artis Ini Cocok Banget Kamu Pakai untuk Akad Nikah

 

#9  Mempelai wanita memakai lipstik merah

Menurut weddingideasmag, 2019 adalah tahun dimana para mempelai wanita akan banyak memakai lipstik warna merah matte pada bibir mereka. Kok?

Warna merah matte dianggap mampu menegaskan look keseluruhan sang mempelai wanita. Kuncinya adalah pilih shade paling pas buat warna kulit kamu. Itu kata perias handal Sasha Louise Pallari.

 

#10 Make-up natural

Riasan tebal banget? Duh, 2019 sudah bukan eranya untuk itu, loh!

Ya, di 2019, riasan wajah alias make-up alami akan menjadi tren banget. Tepatnya: super make-up alami akan jadi tren.

Foto: weddingideasmag/pinterest

Bisa dimengerti, mengingat belakangan kebanyakan konsep pernikahan diadakan lebih privat dan terbatas hanya untuk keluarga, teman dekat dan kerabat terdekat saja. Jadi ya riasan wajah yang sangat alami memang lebih pas dibanding riasan yang tebal banget!

 

Nah, siap nikah di 2019 dan apa nih pilihan tren 2019 di atas yang pas banget buat kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here