Untuk Calon Pengantin, Ini Alasan Kenapa Kamu Tetap Harus Datang Ke Pameran Wedding!

0
1590

Perhatikan deh, kalian merasa nggak sih kalau semakin hari kita semakin dimanjakan akan kemudahan layanan online? Mau makan, tinggal order online. Mau liburan, tinggal booking hotel lewat online. Bahkan mau beli pakaian yang biasanya harus dicoba pun sekarang bisa secara online. Singkat kata, apapun kebutuhanmu bisa diperoleh melalui online.
Hidup di zaman serba online seperti saat ini memang memudahkan kamu untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup tanpa harus ke luar rumah. Otomatis waktu untuk berjibaku dengan segala kemacetan di jalan akan tereliminasi dengan sendirinya.
Nah, bagaimana dengan kebutuhan persiapan pernikahan? Memungkinkan tidak bila dipenuhi hanya melalui layanan online?
Kemudahan yang diberikan oleh layanan online tidak luput dari dunia pernikahan. Ada banyak vendor pernikahan yang menjual produknya melalui  platform media sosial. Saat ini yang paling sering digunakan adalah Instagram.
Dengan menggunakan hastag (#) tertentu dalam pencarian di Instagram,  dalam hitungan detik kamu sudah dihadapkan dengan berbagai gambar sesuai dengan pencarianmu. Mudah ya!
Tapi tahukah kamu, meskipun orang dengan mudahnya menemukan berbagai kebutuhan pernikahan secara online, kenapa pameran wedding semakin marak dilakukan? Di Jakarta saja, tercatat ada sekitar 5 pameran pernikahan besar yang digelar setiap tahunnya. Itu belum termasuk pameran-pameran pernikahan berskala yang lebih kecil seperti di hotel, mal, maupun gedung pernikahan ya.

Mengunjungi Pameran Wedding

Pameran Pernikahan
Foto: Dok. Bella Donna/ Elsa

Pameran pernikahan lazimnya dilakukan pada akhir minggu. Tujuannya agar kamu yang kesehariannya bekerja, bisa memiliki waktu untuk mengunjungi pameran ini.
Berikut beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kamu harus datang ke pameran pernikahan selama mempersiapkan hari bahagiamu:

1. Ajang untuk Semakin Mengenal Pasangan

Ilustrasi pasangan calon pengantin. | thewedding.id-foto: istimewa
Ilustrasi pasangan calon pengantin. | thewedding.id-foto: istimewa

Sambil menyelam minum air. Weekend yang biasanya kamu isi dengan kencan bersama  kekasih ke mall atau bioskop, kali ini bisa merasakan suasana baru. Ajak pasanganmu mendatangi booth-booth yang ada dan berdiskusilah dengannya. Dari sini kamu bisa melihat bagaimana karakternya. Apakah dia tipe yang senang mengutarakan pendapat atau tipe yang mempercayakan urusan ini pada pasangannya.

2. Bertemu langsung dengan vendor

vendor
Ilustrasi bertemu vendor – freepik

Menciptakan chemistry dengan vendor yang akan membantu pernikahanmu nanti  adalah wajib hukumnya. Terutama yang berinteraksi langsung denganmu. Misalnya fotografer dan makeup artist. Hal ini yang nggak bisa kamu temukan saat berinteraksi di online.
Chemistry yang baik antara kamu dan vendor, biasanya akan menciptakan hasil yang baik pula.

3. Banyak bonus

Ilustrasi bahagia| thewedding.id-Foto: istimewa
Ilustrasi bahagia| thewedding.id-Foto: istimewa

Ini yang biasanya jarang kamu temukan di online. Saat pameran, masing-masing vendor akan berusaha menarik calon klien dengan berbagai cara. Dengan penawaran harga yang miring, atau bonus-bonus yang melimpah. Intinya sih, mereka berusaha bersaing dengan vendor lain sejenis.

4. Menyadari kalau bukan hanya kamu saja yang stres

Pasangani Stres
Ilustrasi Pasangan Stres – pexels.com

Biasanyanya, kamu akan banyak menemukan pasangan yang hilir-mudik mencari vendor atau hanya sekadar melihat-lihat saja. Nah, di sini kamu akan menemukan beragam ekspresi mereka. Mulai dari yang mesra hingga wajah stres menyiapkan pernikahan.
Oh iya, kalau weekend ini kamu dan pasangan tidak ada acara, mungkin bisa mampir ke Jakarta Convention Center (JCC), karena ada pameran wedding bertajuk “Jakarta Wedding Festival” yang digelar 13-15 Juli 2018. Akan ada banyak sekali penawaran yang menarik hati.
Jangan lupa untuk mengunjungi Asembly Hall booth P2.  Bella Donna the Organizer  menawarkan beragam paket wedding lengkap. Mulai dari venue, dekorasi, gaun dan jas pengantin hingga suvenir. Dijamin nggak akan bikin ribet kamu dalam menyiapkan pesta pernikahan.
See you there, Fellas..*
THERESIA TRIOMEGANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here