Waktu Tepat Untuk Pernikahan: Siang, Sore atau Seharian Penuh?

0
140
Foto: georgiavintageweddings

Nikah sih menikah tapi waktu pernikahan yang tepat tentu bisa menciptakan suasana yang asyik dan oke. Jadi waktu pernikahan yang asyik itu di siang, sore atau seharian penuh?

 

Pernikahan Sore

Mengadakan pernikahan pada sore hari sudah pasti bikin waktu jalannya acara jadi sangat terbatas. Misalnya saja, seremoni dipatok pada jam dua siang, lalu resepsi pernikahan diadakan setelahnya (antara jam empat atau jam lima sore), kamu hanya punya waktu sedikit untuk bersenang-senang.

 

Baca juga: Persiapan Pernikahan Dalam Waktu 6 Bulan? Cek Ini Yuk!

 

Pernikahan Malam Hari

Jika ingin menyewa tempat klasik milik pemerintah, tentunya pernikahan malam harus benar-benar dijaga rundown-nya. Biasanya ada batasan-batasan tertentu. Pernikahan di malam hari – melihat tempat – tentu saja tak mesti membuat kamu berdua duduk secara formal terus-terusan. Kalian bisa berdiri atau mingle aja dengan tamu.

Ssst, jam istirahat kamu di pagi dan siang – atau malam sebelumnya, harus diperhatikan, yaaa!

 

Pernikahan Sehari Penuh

Nah, kalau pernikahan sehari penuh tentu saja memiliki waktu yang lebih lama tapi cukup enak untuk dijalani.

Satu yang perlu dipikirkan adalah bagaimana agar tamu tetap betah ada selama momen janji ikrar hingga waktu resepsi digelar. Harus dipikirkan apa yang bisa membuat mereka betah berlama-lama.

Mau tak mau kamu berdua harus mengolah suasana yang nyaman, acara yang tak membosankan – minimal dari waktu makan siang hingga larut malamnya.

Baca juga: Benarkah Ini Waktu yang Tepat Untuk Tiba di Pesta Pernikahan?

Pastinya lagi nih, momen pernikahan seharian itu harus punya:

Bujet yang cukup. Jika kamu memulai seremoni di jam dua siang, berarti harus siap menyediakan makanan dan minuman kecil, seperti finger food, kudapan dan minuman-minuman seru, seperti teh dan kopi atau minuman-minuman hangat yang legit.

Begitu malam datang, kanape dan serangkaian ragam minuman pun harus siap disuguhkan, sebelum akhirnya tiba makan malam besar, meski itu buffet atau aturan fine dining dan mungkin yang rada informal.

Oh ya, jangan lupa siapkan dua macam undangan: satu untuk undangan buat kedua momen pernikahan (momen sore dan malam) dan juga undangan resepsi malam untuk sederet kerabat dan teman kerja atau bos kamu berdua. Demikian Wedding Ideas Mag.

Jadi pilih waktu pernikahan yang mana, nih?

 

 

Penulis: Orlando

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here