Wedding Hashtag : Cara Baru Agar Resepsi Kian "Eksis" di Medsos

0
3009
Ilustrasi - (kiri) Pinterest | Stacy Crocker (Kanan) Pinterest | wedding chicks

BAGI calon pengantin yang gemar social media, hari pernikahan tentu menjadi momen tak terlupakan yang perlu dibagikan ke dunia maya. Bahkan sebelum hari pernikahan tiba, umumnya calon pengantin ini sudah menghiasi beranda sosial media mereka dengan foto-foto pre wedding atau tulisan seputar persiapan pernikahan mereka.
Hingga tak heran bila wedding hashtag menjadi salah satu tren pernikahan yang semakin marak dilakukan oleh pengantin. Wedding hashtag sendiri ialah penggunaan kata kunci hashtag (tanda pagar) khusus yang dibuat oleh pengantin yang ingin menyimpan momen pernikahan mereka di media sosial. Selain mengelompokan postingan tertentu, hashtag juga berfungsi untuk memudahkan pencarian para pengguna media sosial.
Bila kamu tertarik mengikuti tren penggunaan wedding hashtag ini, berikut adalah beberapa panduan untuk membuat wedding hashtag yang menarik.
1. GABUNGKAN DUA NAMA KEDUA MEMPELAI
Cara termudah membuat wedding hashtag ialah dengan menggabungkan nama inisial kedua mempelai. Kamu bisa memulai dengan nama pertama, nama terakhir atau nama panggilan. Wedding hashtag dengan gabungan nama kedua mempelai tidak hanya mudah dibuat tetapi juga gampang digunakan para tamu undangan.
2. BERI KATA PENGHUBUNG
Hanya menggabungkan dua nama pengantin saja mungkin terasa polos. Agar wedding hashtag lebih variatif, berikan kata tambahan selain nama kalian berdua. Misalnya, #TheWeddingAnisaEdi atau #AliAndJoli
3. TAMBAHKAN TANGGAL PERNIKAHAN
Cara lainnya, kamu juga bisa membuat wedding hashtag dengan menambah perpaduan angka. Bisa berasal dari tanggal pernikahan, tanggal kalian bertemu, atau hari penting lainnya  pada wedding hashtag.
4. KREATIF
Membuat wedding hashtag ialah cara unik yang membuat resepsi pernikahanmu terasa menyenangkan. Mari gunakan kemampuan kreatifmu untuk bermain-main dengan kata dalam membuat wedding hashtag. Jadi sah-sah saja jika kamu membuat wedding hashtag dengan inspirasi dari aliterasi, sajak, atau sinonim.
5. GUNAKAN HURUF KAPITAL
Jangan lupa untuk menggunakan huruf kapitar untuk setiap kata dalam wedding hashtag agar lebih mudah di baca.
6. CEK WEDDING HASHTAG
Pastikan wedding hashtag yang telah dibuat belum digunakan oleh orang lain. Jangan sampai ada foto lain yang terlihat berhubungan dengan pernikahan menggunakan wedding hashtag yang sama.
7. PUBLIKASIKAN WEDDING HASHTAG
Setelah sudah berhasil membuat wedding hashtag yang oke, saatnya memberitahu seluruh tamu undangan. Publikasi wedding hashtag bisa mulai dilakukan saat acara bridal shower, menginformasikan di wedding website, atau saat kamu mengupload foto pre wedding di media sosial.
Sementara saat hari pernikahan, ingatkan kembali para tamu untuk mengunggah foto-foto seputar pernikahan mereka dengan tidak melupakan wedding hashtag. Publikasikan wedding hashtag dengan cara unik seperti memberi tanda pada papan himbauan yang sesuai dengan dekorasi pernikahan.*
Baca Juga : Seberapa Pentingkah Bridesmaid?
INTAN WIDIASTUTI | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here