Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia
Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan
Inspirasi Pernikahan

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia
Pernikahan Indonesia

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara
Pernikahan Mancanegara

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding
Inspirasi Wedding

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan
Ide Pernikahan

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding
Ide Wedding

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia
Inspirasi Wedding Indonesia

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding
Vendor Wedding

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan
Artikel Pernikahan
filter_list
my_location
search

Melatih Keperkasaan Pria dengan Senam Kegel


KEPUASAN di ranjang menjadi salah satu faktor penting bagi keharmonisan dalam sebuah rumah tangga. Tidak hanya wanita, kaum pria pun juga harus bisa menjaga kebugaran tubuhnya agar sang istri bisa mendapat kepuasan yang tiada tara.
Seiring berjalannya waktu, entah karena padatnya kesibukan, pria sering mudah loyo di ranjang. Gejala disfungsi ereksi atau ejakulasi dini sering menghantui banyak pria di luar sana. Namun itu bisa diatasi jika kalian melakukan gerakan senam kegel.
Senam kegel atau disebut juga senam pelatihan otot panggul bawah bermanfaat untuk memperbaiki kondisi ini. Gerakan ini ditujukan untuk otot panggul bawah.
Secara umum, manfaat senam kegel adalah untuk meningkatkan performa seksual. Selain itu senam kegel juga bisa mengencangkan otot panggul bawah selama berhubungan seksual dapat membantu mengelola ereksi atau menunda ejakulasi.
Untuk melakukan senam kegel, tidak membutuhkan tahapan dan instruksi yang rumit apalagi ruangan dan pakaian khusus. Sebagai langkah awal, senam kegel dapat dilakukan sambil berbaring dengan tahapan sebagai berikut:
1. Mengidentifikasi bagian yang disebut otot panggul bawah. Caranya adalah dengan mencoba menghentikan keluarnya urine saat kalian buang air kecil. Otot yang menahan air seni itulah yang disebut otot panggul bawah. Pada pria, jika kamu mengencangkan otot panggul sambil berkaca, bagian bawah penis Anda akan bergerak ke arah perut dan testikel akan naik.
2. Kosongkan kantung kemih. Ambil posisi berbaring. Kencangkan otot panggul bawah, tahan hingga 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangi 4-5 kali. Kemudian tingkatkan durasi dari 5 ke 10 detik.
3. Saat mengencangkan otot panggul bawah ini, hindari mengencangkan otot perut, paha, dan bokong, serta tetaplah bernapas bebas.
4. Ulangi gerakan ini tiga kali sehari dengan pengulangan setidaknya sebanyak 3×10 kali. Namun hindari melakukan gerakan ini untuk menahan kencing karena justru dapat melemahkan otot panggul serta justru berisiko mengidap infeksi saluran kencing.
5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gerak tubuh ini sebaiknya dilakukan tiap hari. Kamu tidak memerlukan waktu dan ruang khusus untuk melakukannya. Senam kegel bahkan dapat dilakukan ketika kamu sedang duduk mengetik atau dalam perjalanan. Setelah otot panggul makin kencang, cobalah untuk melakukan senam kegel sambil berdiri atau berjalan.
6. Ingatlah manfaat senam kegel sehingga termotivasi untuk melakukannya secara rutin.
7. Lakukan senam kegel di waktu yang sama tiap hari, seperti saat menggosok gigi, menonton berita sore di TV, atau duduk mengetik di pagi hari. Perhatikan perkembangan yang kalian rasakan.
Akan tetapi, seperti semua aktivitas olahraga, manfaat kegel tidak dapat dirasakan seketika. Jika rutin mempraktikkan aktivitas ini tiga kali sehari, umumnya manfaatnya dapat dirasakan sekitar 4-6 minggu kemudian.
Jika tidak, kamu dapat memeriksa gerakan yang telah dilakukan. Bisa jadi ada yang salah dalam gerakan atau otot yang Anda latih. Namun jika tidak merasakan perubahan berarti setelah melakukan senam kegel 3-4 bulan, segera periksakan diri ke dokter.*