Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia
Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan
Inspirasi Pernikahan

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia
Pernikahan Indonesia

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara
Pernikahan Mancanegara

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding
Inspirasi Wedding

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan
Ide Pernikahan

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding
Ide Wedding

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia
Inspirasi Wedding Indonesia

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding
Vendor Wedding

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan
Artikel Pernikahan
search

5 Jurus Jadi Cantik Fit Berkat Sayuran


Jika rajin mengonsumsi sayuran, tubuh terhindar dari berbagai penyakit, karena setiap sayuran punya kandungan gizi yang berbeda-beda. Asyik, kan! Lalu?

Ya, sayuran memang paling ampuh bikin penampilan jadi keren, cantik dan ya, segar. Ini bukan mitos tapi ya, karena pengaruh dari serat-serat yang dimiliki sayuran tersebut.

Jika belum meyakinkan, kenapa kulit orang Sunda (terutama kaum Hawa-nya) mulus-mulus dan ehem, kebanyakan dari mereka geulis-nya ampun-ampun?

Apalagi kalau bukan makanan mereka yang selalu ada lalapan!


Nah, berikut ini beberapa jenis sayuran terbaik yang wajib dikonsumsi dan masuk ke dalam menu makanan harian kamu:


1.  Seledri
Selain menambah aroma masakan, daun seledri sangat banyak mengandung gizi, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seledri kaya akan vitamin A, zat besi, dan kalium. 

Berbeda dengan sayuran lain yang akan hilang vitaminnya bila dimasak terlalu matang, 80 persen kandungan vitamin dalam seledri akan tetap utuh. 

Seledri juga dapat menurunkan tekanan darah, dan mencegah pembentukan batu empedu, serta menjaga fungsi ginjal.


2.  Sawi hijau
Sawi hijau mengandung banyak vitamin K yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin harian. Vitamin K bisa bermanfaat untuk menguatkan tulang. 

Serat juga banyak dalam sawi hijau sehingga dapat mencegah sembelit atau konstipasi. Selain itu sawi hijau juga mengandung fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Sama seperti brokoli, sawi hijau juga mengandung banyak kalsium.


3.  Brokoli
Sayuran hijau yang satu ini kaya akan serat, kalium, vitamin C, A dan B6. Brokoli juga mengandung kalsium yang sangat tinggi. Kandungan kalsium pada semangkuk brokoli bahkan lebih banyak daripada kandungan kalsium dalam segelas susu. 

Brokoli juga mengandung magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat. 

Selain itu, brokoli juga mengandung anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas perusak sel imunitas tubuh. Berbagai kandungan gizi tersebut di atas dapat dinikmati bila memasaknya tak terlalu lama.

 

Baca 4 Perawatan Wajah yang Musti Banget Kamu Lakukan Biar Wajah Sehat dan Kinclong


4.  Daun brokoli
Bila tak terlalu suka brokoli, kamu bisa mengonsumsi daun brokoli. Karena daun brokoli punya kandungan gizi yang tak kalah dari brokoli. Ia mengandung vitamin C, K, dan A. 

Satu sampai dua lembar daun brokoli bahkan dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian kamu. 

Daun brokoli juga mengandung kalium dan folat. Daun brokoli sangat bermanfaat untuk detoksifikasi mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko berbagai macam penyakit.


5.  Kembang kol
Sayur yang satu ini mengandung kalium, folat, serta vitamin A, B, dan C. Folat sangat baik untuk kesehatan janin dalam kandungan. Kembang kol juga mengandung anti-oksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu ada kalsium juga yang baik untuk kesehatan tulang.

 

 

Summary:

Sayuran jelas menjadi 'jalan pintas' kamu agar bisa tampil tak hanya segar dan cantik, tapi imbasnya ke kesehatan tubuh menyeluruh.

Tentu saja menu makanan sehat harus berimbang, nggak cuma makanan yang goreng-gorengan saja, tapi usahakan untuk selalu memakan menu rebusan atau kukusan - agar bisa menjadi lebih sehat lagi.

 

 

 

 


Very Barus & Tim thewedding.id

Various sources - Foto: Pixabay