Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan Indonesia
Inspirasi Pernikahan Indonesia

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan

Inspirasi Pernikahan
Inspirasi Pernikahan

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia

Pernikahan Indonesia
Pernikahan Indonesia

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara

Pernikahan Mancanegara
Pernikahan Mancanegara

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding

Inspirasi Wedding
Inspirasi Wedding

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan

Ide Pernikahan
Ide Pernikahan

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding

Ide Wedding
Ide Wedding

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia

Inspirasi Wedding Indonesia
Inspirasi Wedding Indonesia

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding

Vendor Wedding
Vendor Wedding

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan

Artikel Pernikahan
Artikel Pernikahan
search

3 Cara Pilih Venue di Era Kebiasaan Baru


26 JUNI 2020 - Ya, menikah di masa new normal atau masa #KebiasaanBaru ini beda banget. Harus patuhi protokol kesehatan dan ya, siap-siap rasakan atmosfir lebih intim! Cara pilih tempatnya?

Kamu yang ingin menggelar pernikahan harus tunduk pada pedoman dengan penerbitan izin normal baru dari unit pemerintah daerah. 

Nah, ini tak hanya pesta pernikahan saja, acara konser musik hingga olahraga juga harus tunduk dalam aturan baru.

Jika izin sudah didapat, barulah mencari lokasi atau tempat alias venue pernikahan kamu.

Oh ya, perhatikan poin-poin pernikahan di Masa Kebiasaan Baru ini, biar gak salah langkah:

 

1.  Venue Besar utk Jumlah Tamu Sedikit

Tempat pernikahan yang besar di masa kebiasaan baru ini justru bukan untuk tamu dalam jumlah besar, tapi justru untuk tamu sedikit agar bisa menjaga jarak.

Pastinya selain tempat bisa jadi seadanya atau malah menawan, tetap harus mempunyai deretan perlengkapan pendukung.

Ya, pemilik tempat minimal harus punya perlengkapan seperti alat cuci tangan otomatis, kamera CCTV, interkom, Walkie-Talkie dan tentu koneksi wifi yang memadai.

 

2.  Ruangan terbuka 

Alangkah sangat baik dan tepat jika kamu memilih lokasi menikah dengan aliran udara yang lebih bebas. Seperti lokasi udara terbuka alias outdoor.

Beda dgn ruangan tertutup/indoor – dimana aliran udara AC malah akan mengkontaminasi udara asli, ruangan terbuka lebih leluasa udara bersih.

Jika pun memilih indoor, ballroom atau ruangan harus punya sistem udara yang bersih agar memurnikan udara ruangan.

Tentu saja meski di ruangan terbuka, para undangan harus maksimal 30 orang dan jaga jarak plus pakai masker selalu!

 

Baca Yes! Ini 4 Benda Wajib Bawa di Era New Normal

 

3.  Pembersihan Semua Benda di Venue

Baik itu kursi, sofa, penutup kursi, karpet, harus dicuci dengan desinfektan sebelum acara dimulai.

Selain itu (jika memilih indoor) bersihkan juga: lobi, koridor, tangga, eskalator, tangga jalan, pos sekuriti, ruangan-ruangan, tempat meeting, ruang konferensi, kafe, dll. Semuanya harus dibersihkan dengan pembersih berkandungan alkohol tertentu.

Fokus pembersihan pada permukaan-permukaan, seperti tombol lift, semua benda yang biasa dan bisa disentuh tangan. Demikian dilansir dari Weddingz.

 

 

 

O.J.

Berbagai sumber / Foto: Lukas - pexels