5 Obrolan Seks Ini Wajib Banget Dibahas Berdua Pasangan

0
90
Foto: wedding wire

Mungkin pas sebelum menikah kamu dan pasangan rada ogah untuk bahas tentang seks. Setelah menikah, jelas obrolan seks itu perlu banget, loh!

Kesininya obrolan tentang seks memang sudah tak terlalu dianggap tabu. Apalagi dunia maya sudah menawarkan keterbukaan yang gila-gilaan tentang seks. Jelas, kamu yang sudah menikah pun perlu lebih jauh menyelami seks dan ngeh serta melakukan obrolan seks dengan suami atau istri kamu.

Setidaknya itu yang digaris-bawahi psikolog sekaligus terapis seks bersertifikat, Stephanie Buehler, MPW, PsyD, dari Hoag for Her Center for Wellness, California. “Sangat menyenangkan dan sweet jika kita saling membagi hal-hal kesukaan kita pribadi mengenai seks. Dari situ mereka pun nantinya bakal bisa membaca ‘maunya’ pikiran kita (tentang apa yang membuat kita terangsang atau tidak).”

Lalu obrolan seks seperti apa saja yang perlu dilakukan setiap pasangan menikah?

 

#1  Apa yang bikin terangsang dan tidak terangsang

Bayangkan, ternyata apa yang biasa kamu lakukan selama bercinta – entah itu mengerang keras atau malah hanya diam saja – justru itu bikin pasangan kesal!

Betul, menurut Dr. Buehler, setiap pasangan perlu banget untuk membahas apa yang membuat mereka nikmat selama durasi bercinta. Obrolin juga apa sih bagian tubuh yang paling ingin disentuh dan paling nikmat saat disentuh.

Plus, ngomongin deh ke pasangan fantasi seks yang ingin kamu lakukan!

Sudah resmi, kan? Why not?

 

#2  Momen bercinta paling disukai

Karena sudah terlalu sering barengan, biasanya setiap berhubungan seks pastinya jadi terasa nggak wow lagi. Nah, jika memang sudah berasa garing, itu saatnya kamu berdua harus mengingat lagi momen bercinta yang paling disukai masing-masing.

Coba deh obrolin memori bercinta masing-masing pas sedang suasana santai. Demikian anjuran dari Diana Sadat, konselor pasangan dan terapis seks di Vancouver, Kanada.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kehidupan Pernikahan. Bukan Melulu Mengenai Halal Seks

#3  Seberapa sering harus melakukannya

Paling sering banget ditemukan di tiap pasangan kalau mereka punya pemicu rangsangan yang berbeda!

Setidaknya itu yang ditemui Dr.Buehler selama melakukan praktek konsultasi. Dengan kata lain, salah satu biasanya ingin melakukan hubungan seks lebih sering. Tentu saja ini perlu diobrolin bareng pasangan, bukan disimpan atau ditandai dalam hati.

“Jika keduanya bisa memakai empati mereka masing-masing, mereka berdua akan berhenti berselisih dan punya diskusi rasional mengenai berapa sering mereka harus bercinta,” ujar sang psikolog sesuai lansiran dari Wedding Wire.

 

#4  Yang namanya selingkuh itu seperti apa

Bukan sekadar obrolan seks yang ingin dinikmati kalian berdua, tapi seberapa penting kamu dan pasangan ada di halaman yang sama terutama pas menandai yang namanya ‘selingkuh’ itu apa.

Tentu saja ini bicara tentang kebiasaan suka nonton film porno dari pihak pria yang ujung-ujungnya (mungkin dan sangat bisa terjadi) pada seks solo alias masturbasi.

“Masalahnya, bisa saja sang pasangan (suami) ternyata menonton seks via webcam dengan wanita lain. Nah, apakah itu oke buat sang istri ini jelas harus dibahas dengan detail agar menghindari keributan,” jelas Dr. Buehler.

Baca juga: Saatnya 7 Musik Manis Mengalun untuk Bercinta Malam Ini

#5  Pengontrol kelahiran dan rencana punya anak

Ini mungkin bukan obrolan paling seksi dari obrolan seks, tapi ini sangat penting karena jelas suami-istri sudah tak perlu repot pakai pengaman saat berhubungan seks. Otomatis kehamilan tak terduga bisa terjadi.

Untuk itu penting banget dibahas rencana ke depan: jika hamil dan sudah jelas punya anak, apa-apa saja yang bakal dilakukan ke depan.

Jika memang nggak siap untuk punya anak, alhasil ada salah satu diantara kamu yang harus pakai pengontrol kelahiran dan bisa juga kondom.

Selamat menikmati obrolan seks yang pas ya, guys!

 

 

Penulis: Orlando

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here