5 Poin Benar-Nggak Benar Tentang Perencanaan Pernikahan dari Film Hollywood

0
148
Foto: thequiz

Film-film romantis pasti sudah pada ngeh, tapi kalau romantisnya dicampur dengan poin rencanain pernikahan? Nah, deretan film Hollywood berikut ini ngomongin tentang itu. Ada yang benar dan ada yang nggak benar. Seperti…

 

#1  MAMMA MIA!

Benar tentang: kamu akan berselisih dengan ortu kamu

Persis sebelum pernikahan digelar, Sophie bertengkar dengan ibunya. Padahal mereka tinggal di pulau indah menawan bak surga! Ah, ternyata itu bukan jaminan.

Foto: showbizcafe

Pastinya nih, pas siapkan perencanaan menikah, banyak kepentingan yang bermunculan. Kepentingan dari pihak ortu dan kamu sendiri. Biasanya ortu lantas jadi lebay pas ngejagain kamu menjelang hari H, yang ujung-ujungnya mengontrol kamu.

 

#2  BRIDESMAIDS

Benar tentang: Jangan pernah makan banyak-banyak sebelum fitting gaun!

Jangan pernah lakukan hal ini. Lupakan menu-menu makanan besar seperti kepiting, steak, bahkan ayam goreng cepat saji, dan setelahnya kamu harus lakukan momen fitting baju pengantin barengan para bridemaids!

Foto: media-amazon

Bisa kebayang, kan, kelar lahap menu makanan yang enak-enak semuanya membuat pinggang dan perut kamu melar. Duh…

 

Baca juga: Bulan Madu di Kota Granada, Destinasi Impian Penonton Setia Serial Memories of Alhambra

 

#3  FATHER OF THE BRIDE

Salah tentang: Kue pengantin bukan hal pertama yang dikerjakan

Franck Eggelhoffer, wedding planner dalam film ini, menunjukkan agar keluarga calon mempelai (Steve Martin) harus terlebih dulu memilih tipe kue pengantin yang diingini. Hmmm… Kue pengantin memang penting sih, tapi salah besar kalau merencanakan pernikahan dimulai dengan memilih kue pengantin dulu.

Foto: wenn

Ini yang benar: warna tema pernikahan, desain undangan, pakaian, bunga dan dekor – harus jadi yang pertama direncanakan.

 

#4  MY BIG FAT GREEK WEDDING

Benar tentang: keluarga besar bisa sangat-sangat merepotkan

Nia yang ingin kawin, eh, nikah, tapi yang pilih desain undangan, gaun pengiring mempelai, perhiasan, dan lain-lain, malah sepupu dan tante-tante dari Nia dan bukannya Nia yang menentukannya!

Foto: a.ltrbxd

Kesannya memang jadi nggak bisa mengadakan pernikahan yang kita inginkan, tapi dilain pihak itu justru meringankan kita untuk merencanakan segala sesuatunya. Ya, kan?

Nah, pastinya nih, meski pihak keluarga suka memaksakan keinginan, tentukan siapa-siapa yang bertugas mengurus ini dan itu. Jadi bisa jelas siapa yang mengerjakan apa.

 

Baca juga: Aduh! Ini 20 Adegan Melamar Romantis Ini Jago Buat Hati Meleleh (Part II)

 

#5  BRIDE WARS

Salah tentang: pernikahan bareng sekaligus nggak akan pernah berhasil

Apapun alasannya – meski kamu dan BFF atau saudara kembar kamu sudah deket banget-banget – tapi percaya deh, adakan pernikahan double alias berbarengan bareng mereka, nggak akan pernah bisa berlangsung mulus.

Tapi ya, pastinya, meski ini hanya plot dalam film saja, mungkin saja bisa terjadi di kehidupan nyata – apalagi jika melibatkan wedding planner favorit kamu dan BFF kamu!

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here