Pilih Venue Pernikahan yang Sesuai Karaktermu Yuk!

0
3535
plataran candi borobudur
plataran candi borobudur - Instagram | callalilyparty

SAAT menyiapkan pesta pernikahan, lazimnya calon pengantin ingin memberi sentuhan pribadi pada tiap detail pernikahan mereka. Gaya sentuhan pribadi tersebut biasanya tertuang mulai dari tema pernikahan, konsep pre wedding, desain undangan, bahkan hingga pilihan venue pernikahan. Hal tersebut sah-sah saja. It’s your day, so make it your way! Make it personal!”

Omong-omong soal venue pernikahan, tak ada salahnya kamu menggelar hari bahagia di tempat yang memang sesuai dengan karaktermu. Seperti berikut ini!

Rumah

Bisa dikatakan rumah adalah tempat pernikahan yang dianggap paling mudah sekaligus murah. Sebab calon pengantin tak perlu repot memastikan tanggal tersedia. Jadi, untuk orang dengan karakter simpel rumah memang pilihan venue yang cocok. Alasan lain, pemilihan rumah sebagai venue biasanya juga didasari pada kedekatan hubungan dengan keluarga dan ingin mempertahankan tradisi keluarga.

Ballroom

Foto: Dokumentasi Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Merayakan janji suci pernikahan di sebuah ballroom besar bukan berarti bahwa calon pengantin senang dengan gaya ala putri raja ya. Pemilihan ballroom sebagai venue pernikahan bisa juga bermakna bahwa kamu adalah tipe orang justru dianggap sebagai orang yang perhatian karena amat mementingkan kenyamanan tamu undnagan. Seperti yang kita tahu, ballroom hotel yang memang disediakan untuk acara pernikahan tentu tidak akan terikat oleh terlalu banyak peraturan seperti tingkat kebisingan dan aturan lainnya.

Galeri Seni

Galeri seni memang bukanlah tempat yang lazim sebagai venue pernikahan. Namun bagi calon pengantin bergaya hipster, galeri seni justru adalah pilihan impian. Calon pengantin bergaya hipster yang senang tampil nyentrik justru menyukai segala sesuatu yang anti-mainstream, termasuk untuk pilihan venue pernikahan. Galeri seni dengan segala keunikannya akan memberi ambience sempurna untuk pernikahan elegan dan tentu saja unik seperti ciri khasmu!

Tempat Bersejarah

plataran candi borobudur
plataran candi borobudur – Instagram | callalilyparty

Apakah kamu bermimpi menggelar pesta pernikahan di tempat bersejarah? Calon pengantin yang memiliki ketertarikan dengan sejarah terkadang justru melihat hal-hal kuno sebagai sesuatu yang unik. Oleh karena itu menggelar pesta pernikahan di tempat bersejarah seperti museum dianggap paling pas untuk mewakili sesuai gaya pribadi sang calon pengantin.

Restoran

Kalau boleh jujur, makan bisa jadi kegiatan utama tamu undangan saat menghadiri pesta pernikahan ya kan? Nah, bagi calon pengantin yang juga foodie atau pecinta kuliner amat penting untuk memanjakan lidah tamu undangan dengan hidangan pernikahan yang lezat. Makanya, restoran dengan menu andalan yang lezat akan menjadi venue impian bagi calon pengantin yang hobi kulineran.

Venue Outdoor

venue outdoor
Venue Outdoor – Instagram | ipung_id

Apa yang lebih menyenangkan selain mengucap janji suci pernikahan di venue taman asri dengan pemandangan bunga-bunga nan cantik? Atau justru impianmu adalah menikah dengan iringan suara ombak laut sebagai sountrack alami?

Wah, mendambakan ambience alam pada hari istimewa tentu menjadi impian bagi sebagian calon pengantin. Biasanya, mereka yang ingin merayakan hari pernikahan di venue outdoor tergolong tipe orang romantis namun juga berjiwa bebas dan senang berpetualang. Benarkah demikian?

Baca Artikel Ini : Sebelum booking, Pelajari Dulu Tujuh Tempat Pernikahan Berikut Ini?

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY