Lima Tempat Resepsi untuk Berbagai Konsep Pernikahan di Tangerang

0
1238
Santika Premiere BSD City
Sky Lounge 15 - Dok. Santika Premiere BSD City

BISA dibilang, lokasi merupakan salah satu hal penting dalam pemilihan venue pernikahan. Jika tempat resepsi terlalu sulit untuk dijangkau, maka para tamu undangan mungkin akan berpikir ulang untuk datang ke pesta pernikahanmu.

Untuk kamu calon pengantin yang berdomisili di Tangerang misalnya, hentikan pencarian mencari tempat resepsi yang berlokasi di Jakarta. Pasalnya, saat ini ada begitu banyak venue pernikahan di kota industri ini yang tak kalah cantiknya dengan venue-venue di Jakarta. Mulai dari venue yang cocok untuk pernikahan bergaya intimate, venue semi outdoor, hingga venue untuk upacara adat.

1. JHL Solitaire Gading Serpong

Ballroom JHL Gallery – Dok. JHL Gallery

Venue pernikahan terbaru yang berdiri di kawasan Gading Serpong, Tangerang ini merupakan hotel bintang lima dengan fasilitas ballroom yang terletak di lantai 16. “The Tourmaline” Sky Ballroom JHL Solitaire Gading Serpong mampu menampung hingga 1000 orang untuk standing party, 500 orang untuk theater set-up dan 450 orang untuk sitting party.

Yang istimewa, ballroom dengan desain interior unik ini memiliki pencahayaan alami dari lantai hingga langit. Jendela yang didesain sedemikian rupa juga memungkinkan para pengunjung menikmati pemandangan 180 derajat keindahan kota Tangerang. Hari pernikahanmu tentu akan terasa semakin istimewa dengan ambience unik yang tercipta di venue ini.

JHL Solitaire – Gading Serpong a D Varee Collection
Alamat : Jalan Gading Serpong Boulevard Barat Blok S No 05 Gading Serpong Curug Sangereng Kelapa Dua, Tangerang, Banten
Harga : Mulai dari Rp. 250.000.000 nett (untuk 500 orang)

2. Hotel Santika Premiere ICE – BSD

Sky Lounge 15 – Dok. Santika Premiere BSD City

Bagi pengantin yang lebih memilih resepsi pernikahan berkonsep intimate, maka pilihlah Venue yang disesuaikan dengan jumlah undangan dan jangan terlalu besar karena hal tersebut akan membuat ruang terlihat kosong. Hotel Santika Premiere ICE – BSD City yang terletak di kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dapat menjadi referensi venue untuk menyelenggarakan pernikahan berkonsep intimate.

Hotel berbintang 4 ini memiiki dua venue yang menunjang intimate wedding salah satunya adalah Sky Lounge 15 yang merupakan rooftop restaurant berkonsep semi indoor-outdoor  yang terletak di lantai 15. Pesta pernikahanmu tentu akan semakin akrab dan fun di venue dengan pemandangan panorama kota BSD dari ketinggian ini. Selain Sky Lounge 15, di Hotel Santika Premiere ICE – BSD City ada pula Mandalika Restaurant yang terletak di lantai lobby Restaurant dengan kapasitas hingga 140 undangan (standing party).

Hotel Santika Premiere ICE – BSD City
Alamat : Indonesia Convention Exibition ( ICE ). Jl. BSD Grand Boulevard, BSD City, Tangerang, Banten.
Harga : Mulai dari Rp 225.000,- nett per pax

3. Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City

ICE BSD City – Dok. ICE BSD City

Nama ICE BSD City mungkin sudah tak asing karena kerap difungsikan sebagai tempat konser musisi Internasional dan pameran berskala besar. Gedung pertemuan terbesar di Indonesia yang  dibangun di atas lahan seluas 22 hektar ini juga bisa digunakan untuk pesta pernikahan.

Jika kamu ingin melangsungkan pesta pernikahan di ICE BSD City, Grand Ballroom Nusantara Hall) bisa jadi pilihan tepat dengan kapasitas untuk 1000 hingga 4.000 orang. Nusantara Hall juga memiliki ceiling setinggi 9 meter yang membuat dekorasi pernikahanmu semakin menakjubkan.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City
Alamat : Jl. BSD Grand Boulevard Raya No. 1 BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten
Harga : Mulai dari Rp. 568.000++/pax (minimal 1000 pax)

4. Museum Benteng Heritage

Museum Benteng Heritage – museumbentengheritage.com

Menikah di museum mungkin bisa jadi cara unik untuk merayakan hari bersejarah – pernikahan. Nah, untuk kamu ingin menggelar pesta bernuansa oriental maupun chinese wedding, sebuah museum peranakan yang berlokasi di Pasar Lama, Kota Tangerang ini boleh jadi opsi.

Museum Benteng Heritage sendiri merupakan museum peranakan tertua yang ada di Kota Tangerang. Di dalamnya terdapat ornamen dan artefak khas peranakan yang bisa menambah ambience nuansa chinese yang ingin kamu hadirkan. Kabar baiknya, Museum Benteng Heritage bisa difungsikan sebagai tempat melangsungkan upacara pernikahan adat seperti sangjit maupun tea pai.

Museum Benteng Heritage
Alamat : Jl. Cilame nomor 20, Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten.

5. The Springs Club Summarecon Serpong

Royal Ballroom The Springs Club – Dok. The Springs Club

Kalau kamu mencari venue indoor dengan kapasitas besar, The Spring Club yang berada di kawasan Sumarecon Serpong ini bisa jadi opsi. Royal ballroom The Spring Club memiliki kapasitas hingga 1200 orang yang bisa disekat menjadi  3 ruangan sesuai fungsi dan acara yang diinginkan.

Dalam balutan desain interior  perpaduan klasik modern, lantai karpet, dinding akustik, dan ceiling setinggi 9 meter, pesta pernikahanmu tentu lebih terkesan mewah dan elegan. Tak hanya itu, The Springs Club Summarecon juga memiliki fasilitas lain seperti lahan parkir yang luas juga venue outdoor cantik yang bisa dimanfaatkan untuk foto pre wedding.

The Springs Club Summarecon Serpong
Alamat: Jl. Springs Boulevard blok C no. 1 , Gading Serpong – Tangerang 15810
Harga : Mulai dari Rp.198.000.000

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY