Perhatikan Hal Berikut Kalau Kamu Menyelenggarakan Pernikahan di Tempat Baru

0
187
venue pernikahan
Ilustrasi Wedding - Flickr | Wedding Photography by Jon Day

SETIAP pengantin tentunya ingin agar pesta pernikahannya unik dan tidak sama dengan orang lain. Ada rasa bangga bila acara mereka menjadi buah bibir di antara teman-teman dan kolega. Entah itu karena konsepnya, venue, makanan atau bahkan gaun pengantin.

Omong-omong tentang venue, tentu bukan perkara sulit mencari tempat pernikahan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Dari mulai gedung serba guna, hotel, taman  maupun restoran, menawarkan beragam konsep untuk menarik calon pengantin supaya menyelenggarakan pesta di tempat mereka.

Dan kamu, sebagai calon pengantin juga akan dengan mudahnya menemukan tempat pernikahan impian. Tinggal browsing di internet, atau mengunjungi pameran adalah dua hal yang bisa kamu lakukan guna menemukan tempat pernikahan yang ‘ideal’ menurut kamu dan pasangan (juga keluarga tentunya).

Bisa dibilang, hampir setiap tahun akan selalu ada tempat pernikahan baru yang akan ditawarkan untuk calon pengantin. Misalnya saja sebuah hotel yang sudah memiliki venue pernikahan. Mereka bisa saja menawarkan venue baru dalam hotel, yang berbeda dengan konsep venue yang sebelumnya pernah ditawarkan. Nah, tentunya kehadiran venue baru ini jangan sampai membuat kamu semakin galau untuk menentukan venue mana yang akan dipilih kelak.

Fasilitas Serba Baru

Namanya tempat baru biasanya fasilitas yang dihadirkan juga baru dong. Ini bisa menjadi poin lebih bila kamu menyelenggarakan pesta di tempat baru. Kesan bersih tidak jarang juga menjadi nilai plus.Yang paling kelihatan jelas adalah lantai dan cat nya sangat kinclong bila tempat tersebut berupa bangunan untuk pesta indoor. Nah, kalau tempat ini berupa area out door, biasanya tumbuhannya masih terawat dengan baik.

Satu hal juga yang bisa menjadi pertimbangan kamu adalah harga promosi yang dihadirkan pihak manajemen venue tersebut. Mengingat venue baru butuh promosi, biasanya mereka memberikan harga perkenalan untuk menarik calon customer. Harga perkenalan ini sering juga dibarengi dengan bonus-bonus menginap, seperti voucher hotel, bunga tangan, dan lain sebagainya.

Hal yang Perlu Mendapat Perhatian

Mengingat tempat tersebut adalah tempat baru di mana belum banyak pengantin yang menggunakannya, tentu agak sulit untuk mu untuk mencari testimonial nya dari pengguna lain. Testimonial pengguna lain cukup penting untuk melihat bagaimana mereka melakukan servis terhadap pelanggannya.

Bila kamu sudah jatuh cinta dengan venue baru tersebut, temui tim wedding atau event nya. Bicara banyak, apa yang kamu inginkan untuk menghadirkan pesta impian. Jangan lupa juga untuk berkoordinasi juga dengan wedding organizermu(*)

THERESIA TRIOMEGANI

 

LEAVE A REPLY