Tujuh Pilihan Tempat Resepsi Romantis di Tepi Pantai Jakarta

0
1064
Batavia Marina

MELANGSUNGKAN pesta pernikahan di pantai, sepertinya jadi wedding dream banyak pasangan. Betapa romantisnya momen ketika kamu dan pasangan mengucap janji sehidup semati dengan latar lautan lepas ditambah backsound alami dari semilirnya angin pantai. Wah, membayangkannya saja terasa menyenangkan bukan?

Selama ini, calon pengantin mungkin hanya mengacu pada venue-venue yang ada Pulau Dewata Bali untuk mewujudkan impian menikah di tepi pantai. Padahal, di Jakarta sendiri ada banyak tempat resepsi dengan pemandangan Laut Jawa yang tak kalah cantiknya dengan ambience di  Bali. Dan yang kalah penting, pernikahan pantai yang diselenggarakan di Jakarta ini bisa kamu peroleh dengan harga yang lebih hemat.

Berikut kami berikan rekomendasinya!

1. Bandar Djakarta

bandar djakarta
Bandar Djakarta Ancol – Facebook|Bandar Djakarta

Nama Bandar Djakarta mungkin sudah tak asing lagi ditelingamu sebagai restoran yang menyajikan hidangan laut nan lezat. Nah, jika kamu memang pecinta makanan laut dan punya impian untuk menggelar pesta pernikahan di tepi pantai, Bandar Djakarta ini bisa jadi pilihan.

Ada area outdoor dan indoor yang bisa disewa untuk menggelar resepsi di tempat ini. Sedangkan untuk pilihan paket pernikahan sendiri, Bandar Djakarta mematok harga mulai dari Rp.42.000.000,00 dengan order minimal 300 pax. Harga ini sudah termasuk hidangan menu prasmanan yang lezat dan fasilitas seperti dekorasi ruangan.

2. Batavia Marina, Pelabuhan Sunda Kelapa

Batavia Marina
Courtesy Batavia Marina

Siapa bilang tempat resepsi dengan pemandangan Laut Jawa hanya ada di kawasan Ancol. Kalau kamu ingin ambience panorama laut dengan sudut berbeda, Restoran Batavia Marina yang terletak di Pelabuhan Sunda Kelapa ini bisa jadi pilihan.

Ada berbagai pilihan venue yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pernikahanmu. Mulai dari ballroom berkapasitas besar hingga venue semi outdoor dengan pemandangan garden dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Istimewanya lagi, paket pernikahan yang ditawarkan oleh Batavia Marina ini sudah termasuk sewa cruise selama 30 menit untuk maksimal 30 orang. Nantinya, kedua mempelai dan para pengiring akan berlayar terlebih dahulu selama 30 menit untuk menikmati pemandangan sunset. Setelah itu, rombongan akan turun di dermaga dan langsung memasuki area garden Batavia Marina yang disambut seluruh tamu undangan. Romantis sekaligus unik bukan?

3. Seaside Suki

Terletak persis di sebelah Bandar Djakarta Ancol, Seaside Suki juga bisa disewa untuk pesta pernikahan lho, Fellas! Ambience yang ditawarkan di sini mungkin tak jauh berbeda dengan venue Bandar Djakarta. Namun bedanya, calon pengantin berkesempatan untuk memilih menu khas Thailand/Internasional untuk hidangan pernikahan. Sea Side Suki menawarkan venue pernikahan semi outdoor dengan kapasitas maksimal 500 orang.

4. Segarra

Playground Area Segarra Ancol -
Playground Area Segarra Ancol – segarraancol.com

Segarra merupakan Klub pantai yang terletak di pantai Carnaval Ancol Jakarta dengan pemandangan laut dan sunset yang memukau serta masakan internasional yang lezat. Seluruh keisitimewaan tersebut akan menjadi perpaduan ideal untuk merayakan momen bahagia di hari pernikahan.

Memiliki kapasitas hingga 2000 orang untuk standing party, Segarra adalah venue yang cocok untuk pesta pernikahan besar. Ada tiga pilihan venue yang ditawarkan di restoran ini yaitu Lounge di lantai 2 berkapasitas 200 orang, Lantai satu dengan kapasitas 700 orang, dan Segarra Restaurant dengan kapasitas maksimal 1200 orang.

5. Talaga Sampireun Ancol

talaga sampireun
Talaga Sampireun – talagasampireun.com

Pecinta masakan Sunda tentu sudah tak asing dengan restoran Talaga Sampireun. Di Jakarta sendiri, terdapat tiga outlet Talaga Sampireun, salah satunya yang terletak di kawasan Ancol. Kamu bisa menggelar pesta pernikahan di function area baik indoor dan outdoor dengan dekorasi sunda yang unik karena dikelilingi kolam yang menampung banyak ikan. Berdasarkan situs talagasampireun.com harga paket pernikahan yang ditawarkan mulai dari Rp.70.000.000, net untuk 300 pax.

6. Hotel Mercure Ancol-Jakarta

hotel mercure
Hotel Mercure Ancol – Instagram | hotelmercure

Ini dia salah satu hotel Internasional yang berada di pinggiran laut Jakarta. Ya, Hotel Mercure Ancol, Jakarta memberikan alternatif wedding venue bagi kamu yang memiliki impian menikah dengan pemandangan pinggir pantai yang romantis. Meskipun terletak di kawasan Ancol, Hotel ini menawarkan paket pernikahan dengan akses masuk gratis pintu masuk gerbang Ancol.

7. D’Banqeut Pantai Mutiara

D’Banquet Pantai Mutiara merupakan venue pernikahan dengan pemandangan laut yang ada di Jakarta. Terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara, venue outdoor ini memiliki kapasitas 300 sampai dengan 850 orang. Venue yang sudah ada lebih dari 30 tahun pun semakin terlihat cantik dengan pemandangan kolam renang, taman kota dan tentu saja hiasan dekorasi pernikahan. (*)

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY