Solusi Tepat Mengatasi Masalah Seputar Venue dan Dekorasi Pernikahan

0
800
Solusi Tepat Mengatasi Masalah Seputar Venue dan Dekorasi Pernikahan
Ilustrasi - Freepik

MENYIAPKAN pernikahan menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah venue pernikahan dan tanggal pernikahan telah ditentukan, ada saja masalah yang mungkin kamu hadapi. Berikut solusi tepat dalam mengatasi masalah seputar venue dan dekorasi pernikahan.

Kamu Tidak Menyukai Pola Karpet yang Disediakan Venue

Membeli karpet baru sesuai keingan dan kebutuhan bisa menjadi pilihan jika kamu memiliki bujet yang besar. Atau kamu bisa mengakalinya dengan mengalihkan perhatian para tamu ke sudut lainnya. Jadi, fokuslah dengan penambahan beberapa dekorasi yang menarik perhatian, seperti rangkaian bunga yang cantik atau penambahan lampu hias yang manarik perhatian.

Lokasi yang Terlalu Luas

Ruang pesta yang luas memang bisa menjadi bonus, namun juga bisa menjadi masalah jika kamu menginginkan konsep pernikahan yang lebih personal dengan jumlah tamu yang tidak terlalu banyak. Untuk mengatasinya, kamu bisa menciptakan ruang di dalam ruang dan membuat ruang tengah dan depan menjadi sudut yang menarik. Misalnya dengan cara meletakkan ornamen centerpiece dan ditambah tata pencahayaan yang hangat dan intim.

Warna Ruangan Tidak Cocok dengan Tema Pernikahan

Ini menjadi hal yang sangat sulit untuk diubah. Jadi, kamu mungkin bisa menyelaraskan beberapa ornamen pernikahan dengan warna karpet atau dinding ruangan tanpa membuat tampilan pestamu lari dari konsep yang telah ditetapkan. Jadi pastikan warna yang kamu inginkan mendominasi warna ruangan yang sudah ada.Atau kamu bisa meminta dekoratormu untuk menutupinya dengan kain.

Desain Wallpaper yang Jelek

Akan sangat sulit jika kamu ingin mengubah bagian ini, jadi kamu bisa mengganti fokus pandangan para tamu dengan menambahkan dekorasi tambahan. Ada beberapa teknologi terbaru yang dapat menghadirkan gambar bergerak di dinding dengan menggunakan proyektor.

Penggunaan uplighting dan lampu sorot gobo juga bisa menjadi pilihan untuk mengubah tampilan ruang secara instan. Bahkan cara ini bisa menyamarkan wallpaper yang tua dan usang dan menjadikannya lebih berwarna dan unik.

Baca Artikel Ini: Tiga Rekomendasi Gereja Bersejarah dan Tertua di Jakarta Untuk Venue Pernikahan

ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY