Tips Memilih Lokasi Pernikahan yang Tepat

0
1845
Ilustrasi Peta Pernikahan
Ilustrasi Peta Pernikahan - Pinterest | Glamour

LOKASI pernikahan merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih venue pernikahan. Bisa dibayangkan apabila tempat berlangsungnya acara terlalu sulit untuk dijangkau maka para tamu undangan akan enggan menghadiri pesta pernikahan. Untuk itu, selain memilih venue pernikahan yang sesuai dengan bujet atau kapasitas ruangan, pertimbangkan pula pemilihan lokasi yang tepat.

Bila masih bingung, berikut tim thewedding.id rangkum beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan ketika memilih lokasi pernikahan yang tepat.

Baca Juga : Lima Tanda Kamu Telah Menemukan Venue Pernikahan Ideal

1. Jarak Rumah Kedua Mempelai
Kamu bisa mulai memilih lokasi pernikahan dengan memperhitungkan jarak kediaman kedua mempelai. Jangan sampai kedua mempelai justru yang terlambat datang lantaran menempuh lokasi yang terlalu jauh. Bila tidak memungkinkan memilih lokasi venue terdekat, sewa kamar hotel di sekitaran venue agar lebih mudah.

2. Mayoritas Domisili Undangan
Coba tengok kembali daftar tamu undangan. Berasal dari wilayah manakah mayoritas tamu undanganmu? Kamu bisa memilih lokasi venue pernikahan dengan menyesuaikan wilayah kediaman para tamu undangan. Bila domisili tamu undangan terlalu menyebar, carilah lokasi pernikahan yang menjadi tititk tengah para tamu undangan.

3. Lokasi Strategis

venue pernikahan
Ilustrasi venue pernikahan pantai – pexels

Ukuran lokasi pernikahan yang strategis nampaknya sangat relatif ya. Untuk menentukan apakah lokasi venue strategis atau tidak berikut perhatikan beberapa poin seperti, akses menuju jalan tol terdekat, adanya rute transportasi umum di sekitar lokasi venue pernikahan, juga akses jalan raya yang mudah di jangkau.

4. Kemacetan
Kemacetan mungkin menjadi hal yang tidak bisa dihindari terlebih bila tinggal di kota besar. Namun sebaiknya hindari venue pernikahan yang terlalu rawan kemacetan. Perhatikan juga kondisi akses jalan menuju venue pernikahan.

5. Petunjuk Jalan yang Jelas
Setelah lokasi pernikahan telah ditentukan berdasarkan pertimbangan di atas, kamu bisa menginformasikan lokasi venue dengan petunjuk jalan yang jelas. Seringkali peta dalam kartu undangan dibuat kurang jelas bahkan hanya terkesan seadanya. Hal ini justru menyusahkan para tamu undangan. Bila di kartu undangan tidak memungkinkan memberi petunjuk jalan yang jelas, kamu bisa memberi titik koordinat lokasi venue pernikahan agar para tamu undangan dapat mendapat petunjuk melalui aplikasi digital.*

INTAN WIDIASTUTI | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here