Aneka Jajanan Pasar untuk Resepsi Pernikahan

0
11267
Aneka Jajanan Pasar
Kue Jajanan Pasar - wikipedia

TIDAK lengkap rasanya apabila menggelar pernikahan tanpa menghadirkan menu jajanan pasar di deretan buffet hidangan. Jadi tidak harus selalu menu Eropa yang disajikan, sesekali kamu bisa menghidangkan jajanan pasar agar muncul perpaduan menu Barat dan Timur.

Panganan khas tradisional ini dikenal bercitarasa manis. Selain itu, jajanan pasar hanya ada di pernikahan Indonesia, dan tidak ditemui di berbagai pernikahan bergaya internasional.

Hadir dengan berbagai ragam rasa dan jenis, kamu bisa memilih mana panganan yang cocok untuk tamu undanganmu. Berikut penjelasannya.

LEMPER
Hmm… nasi ketan yang dibungkus daun pisang berisi daging ini memang pilihan yang mantap! Rasanya sudah pasti lezat dan banyak tamu yang suka. Ada banyak pilihan isian lemper yaitu daging, ayam, dan abon. Semua isian itu dicincang hingga halus.

KUE NAGASARI

Kue Nagasari
Kue Nagasari – wikimedia

Kue dari tepung beras, santan ini dibungkus dengan daun pisang. Isiannya adalah irisan pisang tipis. Sudah pasti rasanya sangat manis. Menghadirkan kue nagasari di acara resepsi akan membuat tamu semakin klangenan masa kecil mereka.

Baca Juga : Inspirasi Food Corner Untuk Hidangan Pernikahan

KUE PUTU AYU
Pilihan jajanan yang satu ini tidak kalah lezatnya dibanding kudapan lainnya. Saat menyajikan kue putu, pastikan bahwa parutan kelapa yang digunakan sebagai taburan adalah kelapa yang segar ya. Kualitas kelapa yang buruk bisa membuat cita rasa kue putu menjadi tidak enak.

KLEPON
Klepon bisa menjadi pilihan tepat untuk cemilan di hari pernikahan kamu. Dengan ukurannya yang kecil membuat klepon jadi buruan para tamu undangan. Mereka akan melahap klepon tanpa takut kekenyangan. Jika ingin lebih beda, kamu bisa mengganti warna klepon dengan warna pelangi. Hmm sudah pasti akan jauh lebih meriah.

GETHUK

Getuk
Getuk – wikipedia

Panganan orang desa ini bisa menjadi pilihan untuk menu hidangan pestamu. Biasanya terbuat dari singkong. Selain singkong, ada pula gethuk berbahan utama ubi, talas, dan pisang. Sajikan gethuk dalam ukuran kecil sehingga memudahkan tamu untuk memakannya.

Baca Juga : 10 Inspirasi Hidangan Penutup Istimewa

ONDE- ONDE
Kue bulat bertabur wijen ini punya rasa yang lezat. Isian biasanya kacang hijau. Sajikan onde-onde berukuran kecil dengan isian yang berneka macam. Selain kacang hijau, kamu bisa mengisinya dengan kacang hitam, atau bahkan dengan rasa lain seperti coklat, stroberi hingga keju. Perhatikan pula tingkat keempukan onde-onde ya. Jika terlalu keras maka tamu akan kesulitan untuk menggigitnya.

Makin banyak ragam jajanan pasar yang bisa kamu sajikan, tentu akan membuat lidah para tamu semakin termanjakan.*

ALI IMRON H

LEAVE A REPLY