Enam Undangan Pernikahan yang Unik dan Aneh Ini Ternyata Viral Lho!

0
14644
undangan pernikahan viral
Undangan Pernikahan WhatsApp dan Iphone - Twitter.com

UNDANGAN pernikahan selalu menjadi kebutuhan yang tak terlewat dalam pesta pernikahan. Calon pengantin memerlukan undangan pernikahan ini guna menyampaikan kabar bahagia mereka kepada teman dan kerabat.

Biasanya, calon pengantin akan mendesain undangan pernikahan sesuai dengan tema yang diusung. Namun tak sedikit pula undangan pernikahan yang malah terkesan unik, bahkan tanpa diduga menjadi viral di media sosial.

Seperti undangan pernikahan berikut ini !

1. Undangan Pernikahan Bertema Facebook

udangan pernikahan
Undangan Pernikahan Tema Facebook – Facebook.com

Banyak sekali inspirasi yang bisa kamu peroleh dalam membuat undangan pernikahan. Bila kamu dan pasangan bertemu via aplikasi jejaring sosial Facebook misalnya, maka undangan pernikahan berikut bisa jadi inspirasi. Calon pengantin ini memilih desain persis menyerupai halaman pertama situs Facebook. Isian yang kerap diperuntukan nama pengguna dan tempat tanggal lahir pun diubah menjadi nama calon mempelai dan tanggal berlangsungnya pesta pernikahan.

2. Undangan Pernikahan Bertema WhatsApp dan IPhone

undangan pernikahan viral
Undangan Pernikahan WhatsApp dan Iphone – Twitter.com

Dilansir dari Indian Express, sepasang pengantin asal India bernama Suresh Kumar dan Vidhya Priyanka BD membuat desain undangan yang tak biasa. Pasangan pengantin ini memang sengaja memilih cara yang aneh dan unik untuk mengumumkan hari bahagia mereka.

Lihat saja bagaimana undangan pernikahan dibuat dengan bentuk menyerupai IPhone lengkap dengan cover berwarna perak. Di bagian dalam, desain undangan pernikahan dibuat dengan tema selayaknya percakapan WhatsApp. Undangan pernikahan yang viral di media sosial Twitter ini pun viral dan mengundang reaksi beragam dari warganet.

3. RSVP dengan Pilihan yang Beragam

RSVP
RSVP dengan pilihan beragam – socialnewsdaily.com

RSVP atau répondez s’il vous plaît menjadi salah satu komponen yang kerap dicantumkan dalam undangan pernikahan. Orang yang menerima undangan pernikahan dengan RSVP, diminta untuk membalas dan mengonfirmasi kehadiran guna memudahkan sang pemangku hajat menghitung jumlah pasti tamu yang akan hadir.

Namun ada yang berbeda dari RSVP yang sempat viral berikut. Bukan sekadar menanyakan ‘hadir’ atau ‘tidak hadir’ saja,  dalam RSVP juga tercantum beragam alasan yang terkesan ‘nyeleneh’. Entah apakah niat dibalik banyaknya pilihan konfirmasi kehadiran dalam RSVP ini, namun sepertinya si pengantin adalah tipe orang yang humoris.

4. Salah Ketik pada RSVP

rsvp unik
Typo pada RSVP – marthastewardwedding.com

Selain konfirmasi kehadiran, pemangku hajat biasanya juga akan bertanya beberapa hal berkaitan dengan pesta pernikahan dalam RSVP. Misalnya menanyakan playlist lagu pernikahan yang ingin didengar maupun pilihan menu yang ingin disantap di pesta pernikahan kelak. Seperti yang dilakukan oleh pasangan pengantin yang menyebar RSVP berikut.

Sekilas tidak ada yang aneh dari kartu kartu RSVP ini. Namun, coba perhatikan lagi tulisan kalimat “Please initial your choice of entree” yang tertera. Sang pengantin mencantumkan menu “child (anak-anak)” di antara pilihan menu “beef” (daging sapi) dan “pork” (daging babi).

5. Undangan Pernikahan Baliho

Undangan Pernikahan Baliho
Undangan Pernikahan Baliho – Facebook

Undangan pernikahan lazimnya dicetak dengan kertas berkuran A4 atau A5 dan dialamatkan kepada tamu undangan secara personal. Namun berbeda dengan pasangan pengantin asal Samarinda berikut. Undangan sebesar baliho yang terpasang di titik keramaian di daerah Samarinda ini pun menjadi viral karena keunikannya. Menurut keterangan calon pengantin sendiri, undangan baliho tersebut merupakan hasil pemberian seseorang. Ia juga tak berniat mengundang semua orang yang melihat baliho yang terpajang di tengah jalan tersebut.

6. Satu Undangan Dua Kali Acara Pernikahan

undangan pernikahan 2 istri
1 Undangan 2 Istri – Tribunnews.com

Ini merupakan salah satu undangan pernikahan yang sempat viral di kalangan media sosial. Bagaimana tidak, pria yang diketahui berasal dari Palembang ini mencantumkan informasi pernikahannya dengan dua orang wanita sekaligus. Ternyata pernikahan ini pun sudah mendapat persetujuan baik dari wanita pertama maupun wanita kedua. Waw! (*)

Baca Artikel Ini : Lima Jenis Undangan Pernikahan yang Tidak Akan Terbuang Percuma

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY