Inspirasi Wedding Signs yang Unik dan Kece

0
4307
Inspirasi wedding sign - DIY Wedding Sign
Instagram/ boardsbyjen

WEDDING SIGN kerap terlihat dalam sebuah pernikahan, bisa berupa petunjuk arah menuju pelaminan atau untuk memberi tahu nama menu yang berada di atas meja makan. Ya, wedding sign sangat berguna dalam memberikan informasi kepada para tamu undangan. Selain itu, wedding sign kini juga sering dijadikan sebagai bagian dekorasi ruang pesta.

Sebenarnya, sangat mudah untuk membuat wedding sign sendiri, bisa menggunakan barang bekas atau barang-barang lain yang mudah ditemui. Berikut ada 10 inspirasi wedding sign yang dapat kamu buat sendiri.

Light It Up

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ Aisle Society

Apakah kamu pernah melihat wedding sign seperti ini? Ini merupakan wedding sign yang sangat unik dan sangat cocok untuk pernikahan berkonsep modern. Kamu bisa membuat dengan kata apapun yang kamu inginkan, misalnya tulisan “cake” untuk meja yang berisi desert, atau “Hello” untuk meja penerima tamu.

Affordable Rustic

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ Deer Pearl Flowers | Wedding Blog

Dekorasi bertema rustic bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang memiliki bujet terbatas. Seperti wedding sign dari kayu ini, bisa dibuat dengan mudah dan murah. Kayu bekas peti telur bisa kamu gunakan, dan dicat kembali agar lebih rapi. Sedangkan untuk penulisan kata, agar lebih aman sebaiknya kamu membuat sketnya dengan pensil kemudian ditebalkan dengan cat. Tulisannya bisa berupa petunjuk arah atau berisi quote romantis yang kamu inginkan.

Baca Artikel Ini: Cari Dekorasi Pernikahan Murah Meriah? Pilih Saja Tema Rustic

Stenciled Fabric

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ Coco Wedding Venues

Mencetak rangkaian kata di atas kain dengan teknik stensil bisa menjadi ide manarik dan mudah untuk dibuat. Pastikan kata atau gambar yang kamu cetak berukuran besar sehingga mudah terlihat dalam jarak beberapa meter.

Balon

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ Boho Weddings & Life

Untuk kesan yang lebih ceria, kamu bisa menggunakan balon sebagai wedding sign. Tuliskan beberapa kata atau quote dengan menggunakan paint pen atau bisa menggunakan stiker. Ikat balon di beberapa sudut yang kamu inginkan.

Plywood Minimalism

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ Paper Swallow Events | Wedding Design + Coordination

Kamu mungkin belum pernah membayangkan betapa banyak material yang biasanya terbuang ternyata dapat dijadikan sebuah benda bernilai, seperti dua buah papan yang dijadikan wedding sign unik ini.

Printable Chic

Inspirasi wedding sign
Pinterest/ brittanybarclay.com

DIY yang sangat mudah dalam membuat wedding sign. Saat ini di internet banyak desain gratis yang dapat kamu unduh. Selanjutnya, desain tersebut dapat kamu print dan dibingkai dalam frame yang cantik. Sangat cocok baik untuk dekorasi berkonsep modern maupun kontemporer.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY