Ide Dekorasi Pelaminan untuk Pesta Pernikahan di Rumah

0
2297
Dekorasi pelaminan simpel
Dekorasi pelaminan simpel | thewedding.id-Foto: IG rotan_indodecoration

Ada beberapa hal yang membuat calon pengantin dan keluarga memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan di rumah. Dua diantaranya adalah urusan waktu dan suasana yang ingin diciptakan.

Kalau kamu memilih rumah sebagai venue pernikahan artinya kamu memiliki waktu yang lebih panjang untuk penyelenggaraan pesta. Berbeda dengan hotel maupun gedung yang biasanya membatasi acara hanya sekitar 2 hingga 3 jam.Di rumah, kamu bisa memutuskan sendiri berapa lama pesta akan digelar. Dan tentu saja, tidak ada biaya sewa tempat tambahan

Yang kedua, bila pestamu di rumah, biasanya ambience yang tercipta adalah hangat dan kekeluargaan. Kamu akan dikelilingin orang-orang terdekatmu selama acara berlangsung.

Nah, satu hal yang harus kamu ingat, keterbatasan luas tempat tentunya amat berpengaruh dengan dekorasimu. Gedung dan ballroom hotel yang bisaanya memiliki ceiling tinggi, menjadi poin lebih penyelenggaraan pesta pernikahan di venue tersebut. Sang dekorator biasanya bisa bekerja lebih leluasa.

Namun bukan berarti bila pestamu diselenggarakan di rumah dekorasinya hanya sekadarnya. Kamu dan dekorator malah bisa lebih kreatif untuk menampilkan sesuatu yang indah tanpa ceiling yang tinggi, maupun keterbatasan tempat.

Intinya, pililah desain dekorasi yang simpel dan tidak berlebihan hingga menciptakan area yang tidak sumpek. Terutama untuk dekorasi pelaminan. Karena biasanya, pelaminan menjadi panggung utama dalam sebuah perhelatan pernikahan.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Pelaminan Tadisional Kontemporer Penuh Bunga Warna-Warni
 Perhatikan Ini Sebelum Memilih Dekorasi Pelaminan

Berikut beberapa inspirasi dekorasi pelaminan untuk penyelenggaraan pesta pernikahan di rumah:

1Pelaminan Tanpa Panggung

Dekorasi pelaminan nuansa putih-hijau | thewedding-Foto Pinterest Mawar Prada

Kamu bisa meminta dekorator untuk menyiasati keterbatasan luas area dengan penggunaan pelaminan tanpa panggung. Penggunaan warna yang tidak terlalu banyak juga bisa trik untuk mensiasati keterbatasan tempat.

Back

LEAVE A REPLY