Inspirasi Dekorasi Altar yang Romantis dan Berkesan

0
349
Dekorasi Altar Pernikahan
Ilustrasi - Freepik

ALTAR merupakan sebuah tempat sakral yang akan menjadi saksi di mana kamu dan pasangan bersumpah di hadapan pendeta untuk selalu hidup bersama dalam suka maupun duka. Altar juga menjadi lokasi romantis di mana kamu dan pasangan melakukan ciuman pertama setelah sah menjadi suami istri. Oleh karena itu, altar membutuhkan dekorasi istimewa dan memukau.

Sebagai tempat penting dalam upacara pernikahan, altar tentu menjadi spot yang paling banyak mengambil perhatian para tamu undangan. Jika kamu masih bingung bagaimana harus mendekor altar pernikahanmu, berikut ada beberapa inspirasi dekorasi altar yang romantis dan memesona.

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ The Knot

Nuansa putih pada dekorasi ini memberikan kesan simpel dan elegan. Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan dekorasi sederhana dan tidak merepotkan.

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ WeddingWire

Untuk kamu yang ingin menggunakan tenda pada acara pernikahan, dekorasi altar dengan menghadirkan pintu yang dihias bunga-bunga bernuansa putih dan kuning. Tidak lupa sepasang lilin yang menambah kesan romantis.

Pinterest/ Junebug Weddings

Menyatukan unsur industrial dan natural bisa menjadi dekorasi unik dan romantis. Apakah kamu setuju?

Pinterest/ uncommonplant.com

Kamu menginginkan konsep garden party untuk resepsi pernikahanmu? Dominasi warna hijau di area taman yang luas bisa kamu tambahkan dekorasi bunga warna-warni seperti gambar di atas.

Baca Artikel Ini: Ide Dekorasi Ciamik Untuk Pernikahan Bertema Garden Party

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ MODwedding

Dekorasi tema garden party berikutnya memilih warna-warna pastel sebagai dekorasi. Di tengah altar terpampang juga sebuah lampu chandelier yang menambah kesan mewah pada dekorasi ini.

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ Belle The Magazine

Menggunakan tenda sebagai altar, why not? Dekorasi di atas bisa menjadi inspirasi ciamik.

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ Funny Wedding Media

Kombinasi akar-akar pohon, bunga dan kristal yang menjuntai seperti gambar di atas memberikan kesan dramatis dan romantis.

Dekorasi Altar Pernikahan
Pinterest/ Brit Morin

Tidak melulu berupa kerangka yang dihias bunga-bunga, kamu bisa menjadikan pohon rindang sebagai altar istimewamu. Pilihlah pohon yang memiliki cabang tidak terlalu tinggi. Kamu bisa memberikan dekorasi penerangan berupa hanging jar.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY