Kesalahan Saat Memilih Bunga Untuk Dekorasi Pernikahan

0
597
Dekorasi Bunga Pernikahan
Ilustrasi - Pexel

BUNGA selalu menjadi ornamen dekorasi yang diminati banyak orang. Keindahan dan keharumannya juga mampu memberikan atmosfer berbeda pada venue pernikahanmu. Nah, apakah kamu sudah memiliki dekorasi impian? Sudah tahu bunga apa saja yang akan menjadi pengisi setiap detil ruang pesta pernikahanmu? Jika semua inspirasi dekorasi sudah ada di kepala, kamu tinggal berhati-hati dalam memesan bunga. Karena beberapa kesalahan ini kerap kali dilakukan para calon pengantin yang akhirnya berujung pada kekecewaan.

Tidak Mengetahui Tren

Banyak orang merasa kecewa ketika melihat tamu undangan yang hadir tidak terkesan dengan dekorasi pernikahanmu karena terlalu kuno dan tidak kekinian. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi padamu, sebaiknya kamu mulai kepo tentang beragam inspirasi dekorasi pernikahan di internet. Dan lihat pula, bunga apa yang sekiranya bagus untuk tema pernikahanmu itu.

Ingin Serba Irit

Hemat itu perlu, namun bukan berarti kamu harus pelit dalam mempersiapkan pesta pernikahan impianmu, misalnya menggunakan bunga artificial untuk keseluruhan dekorasi. Jika memang kamu memiliki bujet yang minim, kamu bisa menggunakan bunga artificial namun tetap dikombinasi dengan bunga asli agar dekorasi tampak indah.

Baca Artikel Ini: Mau Bujet Dekorasi Lebih Murah? Bunga Artificial Bisa Jadi Jawabannya!

Memutuskan Segalanya Secara Sepihak

Kamu mendapatkan inspirasi baru mengenai bunga yang ingin digunakan untuk dekorasi pernikahan, sementara kamu sudah memantapkan tema pernikahanmu pada dekorator sebelumnya. Sebaiknya kamu bicarakan terlebih dulu jika ingin ada perubahan, dan dengarkan masukan yang mereka berikan. Beberapa bunga hanya tumbuh di musim-musim tertentu, atau bisa mudah layu pada kondisi ruangan tertentu. Jadi, jangan paksakan kehendakmu dan bertindak secara sepihak agar tidak jadi kecewa.

Berlebihan Dalam Menggunakan Bunga

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, termasuk dalam menggunakan bunga dalam dekorasi pernikahanmu. Jadi, gunakanlah bunga seperlunya agar tidak terkesan mubazir dan boros.

Memilih Buket Bunga yang Terlalu Besar

Pilihlah ukuran buket bunga yang tidak terlalu besar dan mudah untuk digenggam. Ingat, kamu akan memegang bunga di sepanjang pesta berlangsung. Jadi, jangan sampai buket bunga membuatmu ribet dan tidak nyaman.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY