Menikah di Musim Panas? Perhatikan Ini Sebelum Memilih Menu Ketering

0
868
Ketering Pernikahan
Ilustrasi - Pixabay

KETERING menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam perhelatan pesta pernikahan. Tidak hanya jenis makanan dan kelezatannya yang harus diperhatikan, tetapi kebersihan dan kesegaran makanan juga harus terjaga. Nah, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kamu untuk memastikan agar vendor ketering dapat menjaga kualitas makanannya. Apalagi jika kamu ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan di ruang terbuka dengan cuaca yang panas. Suhu tinggi dan binatang-binatang kecil bisa menjadi sumber masalah.

Memang banyak tantangan jika ingin menggelar resepsi pernikahan bertema outdoor di musim panas. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi tidak mungkin. Kamu tetap bisa menggelar pesta dengan pemandangan indah dan makanan enak sekaligus. Berikut tips yang dapat kamu lakukan dalam memilih menu ketering untuk pesta pernikahanmu!

Suhu Terik

Bahaya nomor satu saat menyediakan makanan di musim panas adalah suhu tinggi yang dapat membuat makanan lebih cepat membusuk. Nah, agar itu tidak terjadi, pastikan kamu mengadakan pesta dekat dengan restoran sehingga makanan bisa terjaga kesagarannya. Atau jika kamu memilih ketering yang lokasinya terpisah dari lokasi pesta, kamu bisa meminta saran vendor atas masalah ini. Mungkin saja vendormu dapat menyediakan mobil yang terisi dengan kulkas, dan alat lain yang dapat menjaga kualitas makananmu.

Hindari Makanan yang Mudah Rusak

Beberapa makanan bisa menjadi sangat mudah rusak ketika diterpa sinar matahari, bahkan ada makanan yang menjadi berbahaya. Olahan kentang yang dibuat dengan mayones, telur rebus, segala jenis ikan atau kerang akan membutuhkan perhatian ekstra. Jadi, ingat ini saat menentukan menu untuk resepsi pernikahanmu.

Baca Artikel Ini: Perhatikan Hal Ini saat Memilih Seafood Sebagai Hidangan Pernikahan

Katakan Tidak pada Lalat!

Buatlah rencana awal untuk menjauhkan serangga dari tamu dan makanan yang disajikan di pesta outdoormu. Lalat dan mungkin serangga lainnya tentu akan merusak selera makanan para tamu undangan. Untuk melakukan pencegahan, mintalah penyemprotan serangga di sekitar venue pernikahan, atau minta kepada vendor ketering untuk menyiapkan penutup makanan. Kamu juga harus memastikan ada orang yang menjaga venue pernikahan tetap bersih dari sampah makanan. Bagaimanapun, sampah makanan akan mengundang serangga.

Menyediakan Minuman Dingin dan Buah-buahan

Udara yang panas pasti akan membuat para tamu berkeringat dan cepat haus. Pastikan vendor ketering menyediakan tisu dan air mineral yang cukup. Pada saat terik, es juga menjadi incaran para tamu. Jadi, jangan lupa untuk menyediakan minuman dingin yang menyegarkan. Selain itu, buah juga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh para tamu undangan agar tetap terhidrasi.

Stock Up on Ice

Entah untuk makanan atau minuman, es sangat penting untuk acara outdoor manapun. Jadi pastikan vendor ketering menyediakan pendingin yang penuh dengan stok es batu.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY