5 Cara Ampuh Menentukan Musik Terbaik Untuk Pernikahan

0
870

Kemeriahan pesta tak lengkap rasanya tanpa diiringi alunan musik. Disamping sebagai hiburan para tamu undangan alunan musik juga bisa menghidupkan suasana serta menghangatkan pesta yang sedang berjalan.
Masalah kerap datang saat mempersiapkan pernikahan. Tak jarang pula pasangan calon mempelai bertengkar hanya karena masalah kecil seperti memilih musik untuk pernikahan. Sebagai salah satu elemen yang ikut serta memeriahkan pesta pernikahan memang tidak semudah yang dipikirkan.
Meskipun terlihat sepele, banyak calon pengantin yang merasa kerepotan memilih lagu atau musik mana yang akan ditampilkan di hari spesial nanti. Berikut ini adalah beberapa tips memilih musik untuk pernikahan Anda
Sesuaikan Dengan Tema
Pesta pernikahan Anda akan semakin hidup dan hangat jika diiringi dengan musik yang pas dan sesuai. Untuk itu, penyesuaian antara jenis musik dengan tema yang diusung adalah hal yang penting.
Misalnya, apabila Anda mengusung pesta pernikahan tradisional maka akan semakin meriah jika Anda menghadirkan pemain musik serta vokalis yang berasal dari daerah Anda serta membawakan lagu-lagu khas daerah.
Sesuaikan Dengan Lokasi
Selain tema, penyesuain antara lokasi dengan musik yang dipilih merupakan hal yang tak kalah penting. Musik dihadirkan dalam pesta pernikahan selain untuk menghidupkan suasana juga untuk media hiburan bagi para tamu undangan. Untuk itu, jika  Anda salah memilih jenis lagu ataupun musik maka para tamu undangan yang hadir tidak dapat menikmati hiburan yang Anda suguhkan.
Sesuaikan Dengan Alur Acara
Setiap acara pasti memiliki alur, begitupun dengan pesta pernikahan. Pesta pernikahan memiliki alur yang wajib diperhatikan mulai dari sesi prelude, sesi prosesi, sesi resession, dan sesi celebration. Untuk itu pemilihan lagu juga harus sesuai dengan setiap sesinya. Akan terlihat aneh jika Anda salah memasukan lagu atau musik.
Mengundang Solois
Apabila Anda memiliki teman atau keluarga yang dikaruniai suara indah, mengapa tidak memberikan kesempatan pada mereka. Tentunya hal ini akan sangat berkesan bagi para tamu undangan bahkan menjadi kado indah untuk Anda dan pasangan.
Sesuaikan Dengan Lirik Lagu 
Tidak semua lagu dengan alunan musik yang mendayu dan menghanyutkan memiliki lirik yang cocok untuk dibawakan dalam pesta pernikahan. Luangkan waktu sebentar untuk melihat makna lirik dari lagu tersebut agr Anda tidak salah pilih. Akan sangat aneh rasanya jika pesta hari bahagia diiringi dengan lagu yang menyedihkan.
Musik merupakan ungkapan emosional yang dituangkan dalam syair dan nada. Pilih musik terbaik untuk hari bahagia Anda.
Photographer: William Chua Photography Accessories: Heliopolis Makeup & Hairdo: Joey Tan Location: Marina Bay Sands

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here