6 Jenis Mainan Ini, Bisa Bikin Anak-Anak ‘Anteng’ di Pesta Pernikahanmu

0
2329
Mainan Anak-Anak
Ilustrasi - Freepik

ANAK-ANAK kerap mewarnai pesta pernikahan, baik itu adik, keponakan atau anak dari para tamu undangan. Ya, tidak seperti orang dewasa yang dapat bersikap tertib, anak-anak kadang bisa sangat sulit diatur, misalnya menangis, berlari ke sana ke mari, dan masih banyak tingkah polos lainnya. Karena polahnya ini, beberapa pasangan bahkan memberikan larangan untuk membawa anak ke pesta pernikahannya. Namun, bagaimana jika justru akan ada banyak tamu undangan yang berhalangan hadir karena larangan tersebut?

Nah, sebenarnya ada cara terbaik yang bisa kamu rencanakan agar anak-anak dapat bermain bebas tanpa mengganggu jalannya pesta pernikahan, yakni dengan cara menyediakan mainan. Apalagi saat ini sudah banyak jasa penyewaan mainan anak-anak, sehingga kamu tidak perlu repot untuk urusan yang satu ini. Kira-kira permainan apa saja yang bisa kamu hadirkan? Simak daftar permainan anak-anak yang dapat kamu siapkan di hari pernikahan.

Baca Artikel Ini: Inspirasi Hiburan Khusus Untuk Tamu Anak di Pesta Pernikahan

Puzzle

Mainan Anak-Anak
Ilustrasi – Pixabay

Puzzle merupakan permainan yang tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga bermanfaat untuk melatih kemampuan dalam berkonsentrasi. Menyediakan puzzle di hari pernikahanmu akan sangat menarik untuk anak-anak. Kamu dapat menyediakan puzzle dengan tingkat kesulitan yang berbeda, sesuai target umur anak-anak yang akan memainkannya.

Lego

Mainan Anak-Anak
Ilustrasi – Pixabay

Lego merupakan sejenis alat permainan bongkah plastik berukuran kecil yang dapat disusun menjadi model apa saja. Bermain lego dapat membuat anak-anak ‘anteng’ hingga berjam-jam untuk membuat bentuk-bentuk yang mereka inginkan. Lego hadir dengan beberapa pilihan ukuran, ukuran yang besar biasanya untuk anak berusia 1 – 3 tahun, sedangkan lego ukuran kecil untuk anak yang lebih besar. Untuk menambah keseruan mereka bermain, kamu dapat menyediakan kertas tutorial untuk menantang mereka membuat berbagai macam bentuk.

Playdough dan Magic Sand

Permain seru lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah playdough dan Magic Sand. Pastikan kamu telah menyediakan bak penampung pasir dan bangku-bangku kecil agar mereka nyaman bermain lama-lama. Agar permainan menjadi lebih menarik, lengkapilah dengan pencetak playdough.

Slide dan Trampoline

Mainan Anak-Anak
Ilustrasi – Pixabay

Meluncur atau melompat merupakan aktivitas kegemaran banyak anak-anak. Menyediakan slide dan trampoline sangat ampuh untuk mengalirkan energi berlebih anak-anak ini. Letakkan slide dan trampoline di satu spot yang masih bisa diawasi oleh orang tua. Bila perlu, sediakan penjaga di dalam arena bermain agar orang tua dapat dengan bebas menikmati pesta pernikahanmu.

Krayon dan Kertas Begambar

Mainan Anak-Anak
Ilustrasi – Freepik

Ini merupakan pilihan yang sangat murah dan mudah. Kamu hanya perlu mencari referensi gambar dari internet dan mencetaknya dalam jumlah banyak. Tidak lupa sediakan krayon agar anak-anak dapat dengan bebas mewarnai gambar tersebut. Pastikan gambar yang kamu pilih tidak terlalu rumit, ya.

Bioskop Mini

Jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk menemukan dan menyiapkan beberapa permainan di atas, bagaimana jika kamu menyediakan ruang khusus untuk menonton serial kartun kesukaan anak-anak, misalnya Despicable Me, Moana, Minion, Frozen, dll.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY