Lima Lagu Cinta yang Sebaiknya Tidak Diputar di Pesta Pernikahan

0
4346
akad payung teduh
Ilustrasi - youtube

SIAPA yang sedang menyukai lagu Akad milik Payung Teduh atau justru kamu termasuk orang yang sudah bosan karena saking populernya lagu ini? Apapun pendapatmu dengan lagu ini, Akad memang tengah booming di belantika musik tanah air.

Lagu yang bercerita tentang seseorang untuk menikahi sang pujaan hati ini bisa membuat siapa saja seketika ‘baper’ karena liriknya. Tak heran pula bila lagu Akad menjadi tembang nomor satu diputar di acara pernikahan akhir-akhir ini.

Omong-omong soal musik untuk pernikahan, memilih playlist pesta pernikahan mungkin terdengar tugas sepele. Namun, selain mempertimbangkan alunan musik yang enak didengar, perhatikan pula lirik lagunya. Jangan sampai kamu terjebak memilih lagu yang sedang hits dan romantis, padahal liriknya justru menggambarkan hal sebaliknya dari hari bahagiamu.

Oleh karena itu, kami menyarankan kamu Fellas untuk menghindari beberapa lagu romantis berikut ini!

1. Marry You by Bruno Mars

Bisa dikatakan lagu berjudul Marry You milik Bruno Mars ini merupakan salah satu lagu populer yang diputar di pesta pernikahan. Dengan irama riang dan lirik romantis, siapa sih perempuan yang tidak meleleh jika dinyanyikan lagu ini oleh kekasihnya? Tak heran selain menjadi soundtrack untuk melamar sang pujaan hati, Marry You juga kerap kali menjadi iringan musik pada resepsi pernikahan.

marry you bruno mars
Bruno Mars – wikimedia

Namun, coba simak kembali lanjutan potongan lirik pada bait berikut ini :

If we wake up and you wanna break up that’s cool
No, I won’t blame you
It was fun girl

Bukankah ada yang aneh pada makna potongan lirik tersebut? Bayangkan jika pasangan kita tiba-tiba mengatakan potongan lirik tersebut. So, masih yakin ingin melamar sang pujaan hati dengan lagu ini?

2. Thinking Out Loud by Ed Sheeran

Musik yang easy listening ditambah suara ed Sheeran yang khas membuat Thinking Out Loud disukai banyak orang dan sempat nangkring di puncak tangga lagu Billboard. Dilansir dari Tirto.id, bahkan layanan musik daring, Spotify pernah menempatkan Thingking Out Loud sebagai lagu nomor 1 dari 50 playlist untuk pernikahan.

Sekilas, memang tak ada yang salah dengan lagu ini. Tapi cobalah perhatikan kembali, potongan lirik And darling I will be loving you ’til we’re 70 yang terkesan agak janggal. Kalau diterjemahkan secara harfiah, masa iya kamu hanya akan mencintai si dia sampai usia 70? Setelah itu bagaimana nasib kalian berdua?

3. Every Breath You Take by The Police

Courstesy of ThePoliceVevo

Siapa yang tahu lagu lawas dari band legendaris The Police? Saking populernya lagu yang dirilis sejak tahun 1983, Every Breath You Take pernah memenangkan dua kategori pada ajang Grammy Awards ke-26. Sayangnya, banyak orang salah kaprah dalam menafsirkan maksud lagu ini. Hal tersebut pun diakui oleh Sting, sang penulis lagu kepada Majalah Rolling Stones.

“Oh can’t you see
You belong to me
My poor heart aches
With every step you take”

Lirik yang bercerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan, rasa kecewa, juga kehilangan tersebut justru diartikan sebagai lagu cinta romantis dan menjadi salah satu playlist dalam pesta pernikahan.

4. My Heart Will Go On by Celine Dion

Selain film Titanic yang merajai box office beberapa tahun silam, OST dari filmnya pun tak kalah sukses dipasaran. Lagu My Heart Will Go On yang dibawakan dengan apik oleh penyanyi berbakat Celine Dion bahkan terasa tak lekang oleh zaman untuk dinyanyikan hingga saat ini. Namun bila kita mengingat kembali kisah cinta Rose dan Jack yang berakhir tragis pada film, sebaiknya skip saja lagu ini diputar di hari pernikahanmu ya!

Courtesy Celine Dion Vevo

5. Adele – Make You Feel My Love

Adele
Adele – youtube

Lirik puitis dan romantis dengan musik syahdu memang menjadi salah satu ciri khas lagu yang sering dibawakan oleh Adele. Dibandingkan lagu berjudul Hello yang bercerita kerinduan pada mantan kekasih, Make You Feel My Love memang terkesan lebih romantis sehingga sering diputar pada pesta pernikahan.

Padahal untuk kamu dan pasangan yang baru saja mengucap ‘I do’ sepertinya lagu ini kuranglah  pas untuk dibawakan. Apalagi jika melihat ada lirik yang berbunyi  “I know you haven’t made your.”(*)

Baca Artikel Ini : Daftar Lagu Terpopuler 2017 untuk Musik Pernikahan

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY