Lima Tips Mengadakan After Party di Pesta Pernikahanmu

0
1797
After Party Pernikahan
Ilustrasi - Freepik

AFTER PARTY merupakan ide menarik untuk dijadikan sebagai hiburan di hari pernikahan. Dengan melibatkan para tamu undangan untuk ikut berdansa, acara istimewamu tentu akan menjadi lebih meriah. Lalu apa yang harus dikalukan agar acara after party berjalan sesuai harapan dan berkesan bagi para tamu undangan? Ini dia tipsnya!

Pesan Live Band atau Live DJ

Ada beragam pilihan live band dan live disk jockey (DJ) yang mungkin dapat membuatmu bingung dalam memilih. Lalu bagaimana mengetahui pengisi hiburan yang tepat? Sebuah wedding band yang hebat memiliki banyak pengalaman dan tahu persis musik mana yang bisa dimainkan untuk menarik para tamu ke tengah lantai dansa. Kamu bisa memilih wedding band dari vendor entertainment atau Live DJ yang memiliki reputasi baik. Sesuaikan juga pemilihan jenis band atau live DJ yang sesuai dengan konsep acaramu.
Baca Artikel Ini: Daftar DJ Populer untuk After Party di Pesta Pernikahanmu

Dim the Lights

Ini sangat penting, karena kamu ingin tamu merasa nyaman dan santai di lantai dansa. Lampu yang terang akan membuat tamu menjadi enggan dan mungkin malu untuk berdansa. Kamu bisa meredupkan sedikit cahaya dan menambahkan beberapa lampu tambahan yang dapat menciptakan ilusi tarian pesta yang sibuk dan mendorong para tamu untuk ikut bergabung.

Dapatkan Waktu yang Tepat

Kesalahan terbesar yang kerap dilakukan para pengantin wanita dan pengantin pria adalah memulai hiburan terlalu dini. Bayangkan jika acara after party berlangsung setelah acara makan, para tamu pasti enggan karena merasa tidak nyaman dan tidak rileks untuk berdansa. Jadi, beri jeda sejenak dan jangan terlalu memaksakan diri.

Pastikan Luas Ruangan Mencukupi

Kamu membutuhkan ruang dancefloor yang cukup dan sesuai jumlah tamu undangan, jadi jangan terlalu luas apalagi terlalu sempit. Sebuah lantai dansa yang terlalu luas akan mengintimidasi tamu sementara terlalu mungil juga akan memberikan kesan bahwa kamu tidak mengharapkan orang menari di acara after party-mu. Disarankan juga untuk meletakkan bar tidak terlalu jauh dari lantai dasar agar para tamu betah berlama-lama dan tidak pergi meninggalkan arena dansa.
ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here