Menyiapkan Dansa Pertama Pada Pesta Pernikahan Internasional

0
1969
Ilustrasi Dansa Pertama - Designed by Freepik

PROSESI dansa pertama atau first dance nampaknya sudah menjadi tradisi dalam pernikahan bergaya Internasional. Acara saat sepasang pengantin berdansa untuk kali pertama setelah resmi menikah ini merupakan salah satu momen so sweet di tengah pesta. Konon, acara dansa pertama diyakini sebagai simbol dari awal perjalanan hidup baru pengantin dalam mengarungi kehidupan rumah tangga.

Meski hanya berlangsung beberapa saat, prosesi ini tentu perlu persiapan. Terutama untuk calon pengantin yang memang tidak pandai berdansa. Tak sedikit pasangan pengantin yang merasa grogi saat menari dengan iringan musik romantis di hadapan tamu undangan. Namun tak perlu khawatir fellas, agar tidak grogi kamu bisa berlatih untuk menyiapkan dansa pertama ini.

Apakah kamu membutuhkan koreografer ?

Bila kamu sama sekali tak punya pengalaman berdansa, jangan ragu untuk meminta bantuan koreografer. Cobalah diskusikan dahulu dengan koreografer mulai dari pilihan tema, gaya dansa, sampai pilihan lagu pengiring dansa. Kamu juga bisa berlatih privat dengannya atau ikut dalam kelas dansa khusus.

Tapi dalam praktiknya, banyak calon pengantin merasa tak punya banyak waktu untuk berlatih dansa sebelum pesta pernikahan ini. Boro-boro bisa ikut kelas dansa khusus, latihan bahkan baru bisa terlaksana jelang hari pernikahan. Nah, jangan sampai itu terjadi padamu! Persiapan yang matang akan menjadi kunci untuk menghadirkan first dance yang sempurna.

Cari tahu gaya dansa yang cocok untukmu dan pasangan!

Lazimnya, gaya dansa berjenis ballroom standar seperti romantic, waltz dan slow fox-trot menjadi yang paling sering dipakai karena memberi kesan romantis sekaligus timeless. Namun, bila kamu tak menyukainya itu juga tak masalah. Pilihlah style yang sesuai dengan karakter kamu dan pasangan.

Bahkan kini, banyak pasangan yang berdansa dengan gaya yang tengah populer seperti cha-cha-cha-cha, poco-poco, bahkan mengajak seluruh tamu undangan untuk manaquine challenge. Menurut Chen Sunarjati dilansir dari Majalah Bella Donna The Wedding, jenis dansa yang dipilih bisa tergantung suasana, situasi dan kondisi yang ingin diciptakan dalam momen tersebut.

Pilih iringan musik dansa yang tepat

Cara memilih musik paling mudah adalah dengan menggali inspirasi dari lagu kenangan romantis kamu dan pasangan. Lagu dengan sentuhan personal ini tentu akan membuat kamu dan pasangan kian mengkhayati first dance yang akan dilakukan. Jika kamu tak ingin menciptakan suasana yang tidak terlalu formal, pilihan jenis musik coutry dan gaya dansa folkdance juga bisa dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih rileks dan fun.

Sebagai inspirasi, kamu juga bisa meniru beberapa pilihan lagu pengiring dansa pertama yang para selebriti berikut ini:

  1. Barack Obama dan Michele Obama – You and I by Stevie Wonder
  2. Beyoncé  dan Jay Z – Crazy in Love by Beyoncé
  3. David dan Victoria Beckham – It Had To Be You by The Starlight Orchestra
  4. Justin Timberlake dan Jessica Biel – A Song for You by Donny Hathaway
  5. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan – Last Night On Earth by Green Day
  6. Sofia Vergara dan Joe Manganiello – The Way You Look Tonight by Frank Sinatra.

Baca Artikel Ini : Tarian Istimewa dari Para Selebriti, Berani Tiru?

Teks. The Wedding’s Team

LEAVE A REPLY