Pertimbangkan Ini Agar Hiburan Musik Pernikahanmu Tidak Mengecewakan

0
915
Tips Hiburan Pernikahan
Ilustrasi - Pixabay

DALAM persiapan pernikahan, hiburan kerap diletakkan di deretan planlist terakhir setelah venue, dekor, gaun pengantin, bunga dan yang lainnya. Akhirnya, banyak pasangan yang kekurangan atau bahkan kehabisan waktu untuk memikirkan hiburan pernikahan di hari istimewanya nanti. Padahal hiburan merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah resepsi pernikahan.

Di waktu yang sangat mendesak, pertunjukkan music menjadi satu-satunya hiburan yang dipilih untuk pesta pernikahan. Namun, terlalu terburu-buru juga dapat membuat kamu mendapatkan musik yang tidak sesuai dengan mood dan tidak disukai oleh banyak tamu undangan karena dipandang aneh.

Pendiri Musical Function and band performer dari Something Borrowed yang berbasis di Sydney, Australia membagikan beberapa tips teratas untuk hal-hal yang perlu dipertimbangkan dan hal-hal yang harus dihindari saat hendak membuat hiburan musik di hari pernikahan.

Jangan Lupakan Untuk Merencanakan Daftar Playlist

Ketika kamu akan menyewa band, mereka mungkin tidak tahu semua lagu favoritmu tapi mereka sangat ahli dan tahu apa yang umumnya dicintai dan dinikmati oleh sebagian besar tamu. Jangan lupa untuk mendiskusikan lagu yang harus dimainkan dan dipersiapkan dengan baik. Mintalah diskusi terbuka dan rencanakan seputar daftar lagu yang akan dimainkan. Untuk DJ, pastikan mereka terbuka terhadap saran dan diskusikan hal ini secara menyeluruh agar tidak ada kekecewaan antara pihak kamu dan DJ di kemudian hari.

Baca Artikel Ini: Tiga Cara Menyenangkan Membuat Playlist Musik Pernikahan

Pertimbangkan Lirik Lagu yang Akan Diputar

Pernikahan merupakan sebuah momen berkumpulnya sanak saudara dan teman dari segala umur, mulai anak-anak, orang dewasa hingga yang berusia lanjut. Kamu tentu tidak bisa menyenangkan semua orang. Solusi terbaik adalah dengan menyuguhkan musik yang aman didengar oleh anak-anak di bawah 13 tahun, yakni yang tidak mengandung kata-kata kasar, porografi dan hal yang tak pantas lainnya.

Jangan Lupakan Ritme Musik

Saat para tamu mulai memenuhi tempat pernikahan, mereka tidak akan langsung naik ke lantai dansa meski kamu mengajaknya sekalipun. Nah, kamu bisa membangun energi dan antusiasme mereka dengan musik. Tidak disarankan untuk langsung memainkan musik dengan tempo tinggi, tapi kamu dapat mempercepatnya secara bertahap. Oleh karena itu, kamu harus mampu menyeleksi musik sedemikian rupa.

Pastikan Kamu Memanfaatkan Wedding Band Semaksimal Mungkin

Sebagian besar tamu akan tiba beberapa saat sebelum waktu yang dijadwalkan dalam upacara. Cara terbaik untuk membuat mereka merasa nyaman adalah dengan memiliki beberapa jenis musik sebagai hiburan selama mereka menunggu dimulainya acara. Tidak ada hal yang lebih canggung dari pada menunggu dalam keheningan di sebuah acara pernikahan.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY