Tips Membuat Wedding Dance Saat After Party

0
968
Wedding Dance - Tips After Party
Ilustrasi - Freepik

PERNIKAHAN merupakan sebuah peristiwa penting yang akan terus dikenang sepanjang masa. Selain suasana hikmat ketika akad atau pemberkatan, keseruan dan keakraban saat after party merupakan pelengkap yang akan menjadikan album pernikahanmu sempurna. Nah, untuk itu, apa yang ingin kamu persiapkan untuk momen after party-mu nanti? Beberapa pengantin memilih untuk berdansa di akhir acara. Jika kamu juga berencana demikian, ini dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Bagaimana Menyusun Wedding Dance yang Tepat?

Setelah akad atau pemberkatan dan melakukan resepsi, pasangan pengantin akan melakukan first dance. Untuk dansa berikutnya, giliran sang ayah dan pengantin wanita, pengantin pria berdansa dengan ibu dari mempelai wanita, dan ayah dari pengantin pria berpasangan dengan istrinya.

Setiap goomsmen, dimulai dengan bestman, boleh berdansa dengan pengantin wanita, dan pengantin pria berdansa dengan para bridesmaids. Kamu dapat berdansa full satu lagu atau hanya di beberapa part saja, tergantung dengan waktu yang dimiliki. Dan pada akhirnya, seluruh tamu undangan bergabung di lantai dansa.

Ingatlah bahwa semua rangkaian yang telah disebutkan tadi tidak baku, jadi bisa diubah sesuai keinginan dan waktu. Inti dari acara after party ini adalah untuk membuat kenangan menyenangkan tidak hanya untukmu, tetapi juga untuk para tamu.

General Wedding Dance Tips

Untuk tarian pertama, pilihlah lagu yang kamu sukai. Disarankan untuk memilih lagu yang sangat sesuai dengan kisahmu bersama pasangan. Berlatihlah beberapa gerakan sebelum acara. Jika kamu atau pasangan tidak memiliki kemampuan yang cukup dalam berdansa, ikutilah beberapa kursus singkat. Untuk hari istimewa usahakan semuanya berjalan sempurna, termasuk untuk acara berdansamu.

Lebih baik menggunakan gaun yang simpel, sehingga kamu tidak perlu khawatir tersandung ketika berdansa dan gunakan sepatu yang nyaman untuk berdansa. Jika kamu tidak terbiasa menggunakan high heels, gunakanlah sepatu dengan hak yang sedikit tinggi atau menggunakan flat shoes.

Timeline Setelah Wedding Dance

Setelah pasangan pengantin selesai berdansa, biasanya para tamu undangan akan memilih daftar lagu mereka untuk berdansa. Meskipun kamu dan pasasangan sebagai pengantin harus menjadi pusat perhatian, namun tak ada salahnya sedikit memberi kebebasan agar tamu undangan yang telah menyempatkan diri datang ke pestamu dapat bersenang-senang.

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih daftar lagu untuk berdansa:

Mulailah dengan music yang ringan dan lembut. Kemudian kamu dapat memilih urutan musik dengan tempo yang lebih cepat. Bila perlu sertakan orang tua calon pengantin dalam seleksi lagu. Kamu tidak perlu membiarkan mereka memilih setiap lagu, namun memberi mereka beberapa pilihan menunjukkan kamu menghargai dan cukup peduli untuk membuat mereka bahagia.

Tren Wedding Dance yang Menyenangkan

Banyak pasangan yang semakin kreatif dalam merangkai tarian pernikahan mereka. Beruntungnya, beberapa dari mereka mem-posting ke media sosial dan YouTube, sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkan inspirasi dari situ.

Berikut adalah beberapa tren yang paling umum:

  • Tarian dengan koreografi yang telah disiapkan sebelumnya. Ini biasanya memakan waktu berjam-jam pelajaran dan persiapan menari.
  • Sebuah tarian pasangan pengantin yang dilakukan secara tiba-tiba, sehingga mengejutkan para tamu undangan. Ini biasanya dimulai dengan tempo lambat dan romantis. Kemudian musik berhenti, kedua pengantin saling memandang terkejut, dan kemudian mereka melakukan gerakan lain dengan tempo yang lebih cepat.
  • Beberapa pengantin memilih untuk melibatkan bridesmaid dan groomsmen dalam tariannya. Hangat dan akrab, apalagi yang lebih berkesan dari pada itu?

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY