Ingin Foto Pernikahan Sempurna? Tanyakan Ini Sebelum Memilih Fotografer

0
1782
PHOTO: Freepik.com

UNTUK Anda calon pengantin yang tengah hunting fotografer untuk mengabadikan momen indahnya pernikahan, berikut beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan sebelum menjatuhkan pilihan.
1. Fasilitas apa saja yang termasuk dari paket yang ditawarkan?
Tiap fotografer akan memberikan fasilitas berbeda dari tiap paket yang ditawarkan. Sebelum memilih, tanyakan secara detail fasilitas dari tiap paket yang ditawarkan. Apakah harga paket sudah termasuk foto album, foto prewedding, dan hal-hal detail lain.
2. Apakah Anda ahli untuk memotret dengan teknik spesifik tertentu?
Tidak semua orang terbiasa melakukan pemotretan. Dibutuhkan faktor kenyamanan untuk menghasilkan foto yang maksimal. Misalnya Anda lebih nyaman difoto secara candid daripada diatur dengan foto berkonsep. Fotografer pernikahan ahli bisa menemukan angle foto terbaik yang bisa membuat nyaman pengantin. Maka itu Anda perlu memilih fotografer yang memang sudah ahli untuk memotret gaya-gaya tertentu.
3. Apakah Anda menggunakan software tambahan untuk menyempurnakan foto?
Software pengolah foto seperti photoshop terkadang digunakan fotografer untuk mengolah hasil jepretan agar lebih maksimal. Untuk itu, sebaiknya Anda menanyakan kepada mereka apakah fotografer menggunakan tools tersebut atau menggunakan hasil asli. Jika mereka menggunakan tools, pastikan bahwa Anda dapat melihat perbedaan hasil foto sebelum dan sesudah diolah untuk memilih yang terbaik.
4. Berapa banyak pengalaman atau jam terbang menangani foto pernikahan?
Ini yang paling utama, Anda bisa menemukan banyak fotografer ahli, namun tidak dari semuanya berpengalaman dengan foto pernikahan. Ada banyak trik-trik khusus fotografer pernikahan yang hanya bisa dikuasai melalui pengalaman. Fotografer berpengalaman akan lebih ahli untuk menangkap momen-momen terbaik, mengatur cahaya, dan menemukan angle terbaik untuk mengabadikan momen bersejarah dalam hidup Anda.
INTAN WIDIASTUTI | AL | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here