Mengundang Tamu VIP dan VVIP? Ini Tipsnya…

0
3027
Ilustrasi Istimewa

DALAM menggelar pesta pernikahan seringkali tamu undangan dibedakan antara tamu biasa, tamu VIP dan tamu VVIP. Pembedaan jenis tamu tersebut tentu akan mempengaruhi cara memperlakukan mereka nantinya saat hadir di dalam pesta pernikahan.
Namun demikian, sebelum mengundang para tamu VIP dan VVIP maka perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:
Undangan
Bedakan tamu Anda pada undangan dengan menuliskan VIP atau VVIP. Kemudian siapkan parkiran khusus untuk para tamu tersebut sebagai bentuk keistimewaan yang Anda berikan kepada mereka.
Wedding Organizer
Koordinasikan dengan wedding organizer mengenai siapa saja yang menjadi tamu VIP dan VVIP sebelum event pernikahan berlangsung. Berapa banyak jumlahnya karena itu nantinya akan turut mempengaruhi lancarnya proses kedatangan tamu ke pesta pernikahan nanti.
Selain itu, hal ini juga berguna supaya mereka bisa mulai menghafal muka tiap tamu VIP dan VVIP sehingga jika ada tamu VIP dan VVIP yang ternyata masuk ke dalam antrian tamu biasa, pihak wedding organizer bisa membantu untuk mengarahkan tamu VIP dan VVIP ke antrian khusus mereka.
Dekorasi
Buatlah jalur antrian khusus yang dibedakan antara tamu VIP dan VVIP dengan tamu reguler. Caranya adalah dengan membedakan karpet antrian bagi para VIP dan VVIP ini. Oleh karena itu, Anda harus menginfokan pihak dekorasi supaya mereka menyediakan karpet tersebut.
Selain itu, pisahkan ruang makan antara tamu VIP dan VVIP dengan tamu reguler. Biasanya di ruangan makan ini juga para tamu VIP dan VVIP akan disediakan meja sehingga berbeda dengan tamu lainnya yang biasanya akan makan berdiri.
MC
MC pun perlu Anda beritahu untuk list tamu VIP dan VVIP yang di undang. Tujuannya tentu saja agar si MC bisa mengumumkan nama tamu VIP dan VVIP tersebut ketika mereka datang. Untuk hal ini, pastikan WO Anda bekerja sama dengan MC supaya penyebutan nama tidak salah ya!
Among Tamu
Siapkan dua orang among tamu untuk tamu VIP dan VVIP. Yang pertama adalah among tamu yang berdiri di depan ruangan ballroom untuk menyambut para tamu VIP dan VVIP dan yang kedua adalah among tamu yang berdiri didepan ruang makan VIP dan VVIP.
Catering
Catering ini tentu saja perlu Anda infokan agar mereka juga menaruh mini buffet dan beberapa pondokan didalam ruangan VIP dan VVIP. Dalam beberapa pernikahan, ada yang memberikan menu khusus seperti hidangan lobster atau lainnya untuk tamu VIP dan VVIP nya.
Keamanan
Jika tamu yang datang sekelas menteri atau wakil presiden maka siapkan keamanan dan koordinasi dengan protokoler untuk mengikuti prosedur yang berlaku. Ada baiknya wedding organizer juga berkoordinasi dengan keprotokoleran kementerian atau wakil presiden agar tidak membuat  malu saat pesta berlangsung. *
Nur Halimah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here