Pertimbangkan Ini Saat Menghadirkan Hiburan Pernikahan

0
1659
Pertimbangan Memilih Hiburan Pernikahan
http://www.glitzmedia.co/

IRINGAN musik di pesta pernikahan tak pelak bisa menghidupkan suasana pesta. Alunan musik yang indah akan membuat pesta pernikahan semakin berkesan di hati para tamu yang datang.
Kehadiran band atau penyanyi pernikahan bisa membuat para tamu betah berlama-lama di pesta kalian. Apalagi jika konsep pernikahan dibuat dengan konsep perjamuan makan malam tentu akan membuat para tamu yang duduk bisa ikut menikmati musik sambil menyantap makanan.
Baca Artikel : Tips Memilih Band yang Tepat Untuk Wedding Entertainment
Pada pesta pernikahan internasional, hiburan juga mencakup semua pengisi acara di pesta, tidak sekedar musik bisa juga dengan tarian balet atau pertunjukan suap. Banyak sekali yang bisa dihadirkan dalam acara hiburan pernikahan.
Jika calon pengantin ingin mengadakan sitting dinner, sebaiknya pikirkan matang-matang untuk pengisi acaranya. Misalnya dengan penari yang sesuai dengan tema dekorasi. Beberapa vendor juga menyediakan performer dan musik sekaligus.
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih hiburan pernikahan.
Tema Resepsi
Tema pernikahan sangat menentukan hiburan pada suatu pernikahan. Untuk pernikahan internasional bertema casthel atau istana maka musik yang cocok adalah lagu-lagu Disney atau tema pernikahan yang lebih banyak mingle cocok dengan musik jazz supaya pada saat bertegur sapa dengan para tamu suara musik tidak terlalu terganggu.
Genre Musik
Setiap penngantin pasti memiliki genre musik favorit. Genre musik yang ditampilkan bisa berpengaruh pada format hiburan itu sendiri. Misalnya genre musik jazz, formatnya singer, piano, bass atau akustik hanya penyanyi dan gitar.
Baca Artikel : 7 Lagu Indonesia yang Cocok Untuk Pesta Pernikahan
Space Ruangan
Ketersedian ruangan harus dipikirkan. Jika tempatnya besar kita bisa dengan leluasa memilih format hiburan sampai yang mini orkestra dapat dimasukan, tapi kalau tempatnya terbatas, mungkin hanya bisa duo atau trio. Besar kecilnya ruangan juga mempengaruhi jumlah watt untuk sound system serta penyebaran speaker supaya bisa terdengar di seluruh ruangan.
Biaya
Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah biaya. Berapa biaya yang kita ingin alokasikan untuk entertainment. Apakah perlu menyiasatinya atau tidak agar sesuai dengan yang kita inginkan.*
ALI IMRON H| TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here