Enam Tipe Buket Bunga Pengantin, Pilih Sesuai Karaktermu Yuk!

0
1556
Ilustrasi - Wedding image created by V.ivash - Freepik.com

SAAT pengantin wanita berjalan menuruni altar, buket bunga merupakan salah satu aksesori yang tak boleh terlupakan. Rangkaian bunga berwarna-warni yang dibawa pengantin ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menyempurnakan penampilan sang ratu sehari.

Meskipun kini banyak tradisi pernikahan yang semakin tergerus jaman, tradisi membawa buket bunga masih terus berlangsung hingga kini. Konon tradisi ini sudah berlangsung sejak abad ke-15. Dulu buket bunga merupakan simbol untuk melindungi pengantin dari roh jahat.

Berbicara seputar buket bunga, tahukah kamu kalau rangkaian bunga tangan secara tak langsung bisa mencerminkan karakter sang pengantin. Bahkan dilansir dari situs coffeytalk, sosiolog Lissa Coffey, PhD menyebutkan kalau karakter seorang wanita bisa ditebak berdasarkan bunga favoritnya.

Wanita penyuka bunga mawar misalnya, konon mereka tergolong tipe ekstrovert, feminin, sekaligus perfeksionis. Bertolak belakang dengan wanita penggemar bunga Anggrek yang memiliki karakter introvert, aura tenang, dan menarik.

Percaya atau tidak dengan hal itu, namun yang namanya hari pernikahan tentu kamu ingin seluruh detail pesta mendapat sentuhan personalmu bukan? Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa tipe buket bunga pengantin sesuai karakter yang dilansir dari marthastewartwedding. Yuk pilih sesuai dengan karaktermu!

1. Buket Bunga Romantic

buket bunga pengantin
Ilustrasi Romantic Buket Bunga – Pinterest

Apakah kamu adalah penyuka dongeng bernuansa princess? Kamu bahkan sudah membayangkan akan seperti apa pesta pernikahahanmu secara detail sejak jauh hari – bahkan mungkin sejak belum menemukan pasanganmu.

Nah, buket bunga dengan tipe romantic sangat tepat untukmu. Sebagai rekomendasi, pilih buket dengan bunga jenis peony dan ranunculus dengan warna pastel. Buket bunga jenis ini rasanya cocok dibawa saat mengenakan gaun pengantin ball gown impianmu!

2. Buket Bunga Vintage

buket bunga vintage
Ilustrasi Buket Bunga Vintage – pixabay

Meskipun tren datang silih berganti, tetap saja gaya klasik nan timeless yang kamu sukai. Bagi bride to be sepertimu, rangkaian bunga tangan dengan gaya cenderung klasik atau vintage justru yang akan membuatmu jatuh hati yah?

Tenang saja, kamu tetap memesona dengan pilihan buket bunga satu warna berbentuk bulat lengkap dengan selendang atau pita pada bagian tangkainya. Bahkan kamu bisa tetap bergaya dengan rangkaian bunga tangan yang mirip dengan milik orangtua atau nenekmu saat mereka menikah. Timeless dan cantik!

3. Buket Bunga Trendy

buket bunga trendy
Buket Bunga Trendy – Pinterest

Bagi kamu yang senang dengan hal-hal berbau ‘kekinian,’ pilihan bunga bentuk bulat dan monokrom mungkin sudah tidak terlihat menarik lagi ya? Sebagai gantinya, orang-orang hits seperti kamu cenderung lebih senang dengan rangkaian bunga yang menggunakan warna dan gaya yang tengah tren.

Dilansir dari metro.uk, tahun ini bunga dengan ukuran over sedang digemari. Sementara untuk warna, buket bunga cenderung didominasi warna cerah seperti hot pink dan warna pastel. Sebagai sentuhan terbaru, tahun 2017 ini pengantin juga lebih senang memberi sentuhan greenery atau daun-daun segar pada rangkaian bunga tangan mereka loh. Bagaimana tertarik memiliki buket bunga tangan tersebut fellas?

4. Buket Bunga Out of The Box

buket bunga pengantin
Ilustrasi – Background image created by Bristekjegor – Freepik.com

Sebagai wanita dengan semangat yang seolah tak pernah habis, kamu pasti amat antusias memilih buket bunga untuk hari spesial nanti. Biasanya tipe wanita enerjik sepertimu cenderung tertarik dengan gaya bunga yang out of the box dan tidak bisa terprediksi.

Mungkin saja kamu berniat untuk memadukan jenis bunga bermekaran dengan bunga-bunga mungil yang cantik, atau mungkin memadukan elemen lain seperti buah dan sayuran, succulents, atau protea. Tak masalah! Berkreasilah sesuka hati dan ciptakan buket bunga trend-mu sendiri.

5. Buket Bunga Rustic

Ilustrasi Buket Bunga rustic – Wedding image created by Teksomolika – Freepik.com

Kamu menyukai segala aktivitas luar ruangan. Lebih suka berpetualang naik gunung daripada shopping di mall. Lalu di hari pernikahan nanti, pesta bertema rustic dengan konsep garden party-lah yang menjadi impianmu.

Nah, mungkin saja kamu adalah tipe pengantin petualang. Kegemaranmu akan nuansa alami ini bisa juga dicerminkan melalui buket bunga rustic yang cantik. Pilih buket bunga dengan pilihan jenis bunga liar lalu sempurnakan dengan mengikatnya dengan aksen karung goni atau tali rami yang menarik.

6. Buket Bunga Spektakuler

buket pengantin
Ilustrasi Buket Pengantin – pexels

Kamu merasa tidak ada ide sama sekali dengan buket bunga pengantin yang akan kamu bawa di hari istimewa nanti? Bahkan kamu tidak memiliki jenis bunga favorit sama sekali? Jangan khawatir! Tipe pengantin sepertimu memang harus mempercayakan buket bunga kepada florist saja. Sebagai orang yang berpengalaman, florist tentu bisa menciptakan buket bunga tangan yang spektakuler tanpa perlu saran atau ide darimu.(*)

Baca Artikel Ini : Tips Memilih dan Menyesuaikan Buket Bunga Pengantin 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY