Solusi Kreatif untuk Pasangan yang Tak Lakukan Foto Pre-Wedding

0
4639
foto pre wedding
Instagram | Photoworks

ZAMAN sekarang, foto pre-wedding seolah  menjadi kebutuhan pernikahan yang wajib dilakukan. Hasil foto prewedding ini biasanya akan dimanfaatkan sebagai pajangan di hari pernikahan atau hanya sebagai kenangan sebelum hari pernikahan.
Meskipun foto pre-wedding sekarang tengah kekinian, namun tak semua pasangan melakukan hal ini sebelum hari pernikahan mereka. Bahkan, sekelas pasangan selebriti seperti Dian Sastro dan Maulana Indraguna saja enggan melakukan foto prewedding dengan alasan menghemat budget pernikahan. Lain lagi dengan pasangan Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio yang sepakat tidak melakukan foto prewedding karena belum sah menjadi pasangan suami-istri.
Namun tak perlu khawatir, jika itu juga yang menjadi alasanmu, berikut ini kami berikan beberapa solusi alternatif pengganti foto pre-wedding.

Pajang Saja Foto Jadul Kamu dan Pasangan

Tips Foto Jadul
Foto : Instagram|dittopercussion

Coba cek kembali galeri ponselmu, sudah berapa banyak foto yang kamu hasilkan selama masa berpacaran? Daripada hanya tersimpan di dalam geleri foto, lebih baik cetak foto tersebut lalu pajang sebagai dekorasi tambahan pengganti foto pre wedding saat hari pernikahan.
Sebagai inspirasi kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Ayudia Bing Slamet dan Ditto, pasangan suami istri yang telah berteman sejak SMA ini justru memajang foto-foto jadul masa sekolah saat akad nikah. Selain lebih natural dan terkesan timeless, apa yang mereka lakukan ini tergolong unik bukan?
Ide lain, kamu dan dia juga bisa sama-sama memajang foto yang mengabadikan momen penting dalam hidup seperti foto masa kecil, saat pesta ulangtahun, atau saat masih sekolah. Atur foto tersebut sedemikian rupa guna menghadirkan kembali kenangan akan peristiwa penting di hidup kalian saat hari bersejarah – pernikahan berlangsung.

Edit Foto dengan Kreatif di Software Khusus

pre wedding tema film
Ilustrasi Pre Wedding Tema Film La La Land – Pinterest | buzzfeed. Tema film Harry Potter – Pinterest | theknot

Ada begitu banyak software yang berfungsi untuk mengedit foto. Nah, dengan memanfaatkan foto tersebut, kamu bisa berkreasi sedemikian rupa demi mendapatkan hasil foto pre-wedding yang diinginkan.
Bagi pasangan yang tak bisa lakukan pre-wedding karena alasan mengikut syariat agama misalnya, kalian bisa lakukan foto di tempat terpisah untuk kemudian edit sedimikian rupa. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan foto pre wedding dengan latar aurora yang cantik tanpa perlu pergi ke Skandinavia dengan kekuatan software edit foto. Sangat menghemat bujet bukan?

Buat saja Foto Post Wedding

Instagram | iluxio

Menyiapkan pesta pernikahan saja sudah terlalu merepotkan, apalagi jika ditambah dengan persiapan foto pre-wedding. Jadi tak jarang jika banyak pasangan yang tak sempat melakukan pemotretan sebelum hari pernikahan.
Sebagai solusi kamu bisa melakukan sesi foto bersama pasangan usai hari pernikahan. Foto post wedding juga terkesan lebih menguntungkan, pasalnya kamu bisa bebas berekspresi dengan pasangan halalmu. Apalagi bila pemotretan dilakukan sembari honeymoon. Keindahan di destinasi tujuan tentu akan menjadi begron menakjubkan untuk mengabadikan momen kalian berdua.(*)
Baca Artikel Ini : Tips Memanfaatkan Foto Jadul untuk Dekorasi Pernikahan
INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here