Ini yang Harus Dilakukan Saat Ingin Memesan Kue Pengantin!

0
1613
tips memilih kue pengantin - inspirasi pernikahan
Ilustrasi - Freepik

ADA beberapa kasus di mana calon pengantin merasa kue yang dipesan tidak sesuai dengan harapan. Padahal kue pengantin merupakan salah satu hal penting yang bisa membuat hari pernikahan menjadi lebih berkesan dan istimewa.

Ternyata, untuk memesan kue pengantin terbaik membutuhkan beberapa trik, lho. Nah, kami akan membagikan tips-tips tersebut yang diperoleh dari Timotthy Pratama, pemilik Timothy Cake, sebuah vendor kue terkenal di tanah air.

Sudah Menetapkan Venue Pernikahan

Venue pernikahan bisa menentukan besar atau kecilnya kue pengantin yang ingin kamu pesan nantinya. Jangan sampai kamu memesan kue berukuran kecil sementara venue pernikahanmu sangat luas. Begitu akan membuat kue pengantinmu tampil kurang istimewa. Karena itu, kesesuaian ukuran kue dengan luas venue sangat diperlukan.

Sesuaikan dengan Dekorasi Pesta

Untuk calon pengantin yang ingin pesan kue pengantin, ada baiknya sudah menentukan tema dekorasi agar desain kue bisa disesuaikan. Misalnya, kamu ingin dekorasi rustic, tradisional, fairy tale, dan lain-lain.

Baca Artikel Ini: Lima Tema Kue Pengantin Favorit Saat Ini

Menyiapkan Bujet

Hal penting lain yang harus kamu siapkan sebelum memesan kue pengantin adalah bujet. Ketika datang ke vendor, kamu harus mengutarakan berapa bujet yang kamu siapkan untuk kue pengantin. Dengan begitu vendor bisa memberikan rekomendasi kue pengantin seperti apa yang cocok dengan bujet kamu. Biasanya, rata-rata harga kue pengantin untuk 3 susun kue mulai dari Rp4,5 juta.

Pastikan Jumlah Tamu Undangan

Hal ini wajib diketahui bagi kamu yang ingin membagikan kue pengantin kepada para tamu. Biasanya kue pengantin tiga tingkat bisa dibagikan hingga 300 orang. Sedangkan kue lima tingkat bisa dibagikan untuk 500 – 600 tamu.

Pilih Vendor Terpacaya

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan apakan vendor kue pengantin yang akan kamu pilih terpercaya atau tidak. Vendor yang baik akan memberikan tester kue yang akan kamu pesan. Dengan begitu kamu bisa merasakan kualitas kue, baik dari segi rasa maupun bahan, secara langsung. Vendor yang baik juga menyediakan segala alat yang diperlukan untuk kue pengantin, seperti pisau, piring kue, hingga pelayan yang siap siaga menjaga kue pengantin selama acara berlangsung.

“Kita menyediakan lengkap, ya. Jadi dari kuenya, pisau, meja kue, lalu servis dari kita (Timothy Cake), ada yang menjaga. Kita harus menyiapkan kapan mereka harus memotong kue. Atau mungkin kue pengantin itu menghalangi waktu mereka foto keluarga, kita juga harus siap untuk memindahkannya. Harus kita jaga, sampai selesai acara,” jelas Timothy.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY